Cowok Juga Butuh Skincare! Ini 5 Tips Perawatan Wajah Glowing yang Wajib Diikuti

Kamis, 21 September 2023 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Selain pelembap, Anda juga perlu memakai tabir surya atau sunscreen bila beraktivitas di luar ruangan. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari yang terdiri dari sinar UVA dan UVB bisa berbahaya bagi kulit.

Sinar UVA dapat menyebabkan kerutan dan bintik-bintik penuaan, sedangkan sinar UVB bisa menyebabkan kulit terbakar. Anda perlu mengoleskan tabir surya secara merata ke bagian kulit yang terpapar sinar matahari. Ulangi setiap dua jam sekali atau ikuti petunjuk pada label produk.

5. Bercukur dengan Benar

Mencukur kumis dan jenggot tentu menjadi hal yang penting untuk diperhatikan guna menjaga kebersihan kulit wajah secara menyeluruh. Namun, cara ini perlu dilakukan dengan tepat, seperti memilih pisau cukur yang sesuai, mengoleskan krim cukur, dan mencukur searah pertumbuhan rambut. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Selain itu, pisau cukur juga perlu diganti setelah digunakan sebanyak 5–7 kali untuk menghindari risiko infeksi yang disebabkan oleh sarang bakteri yang bertumbuh pada pisau cukur tersebut.

Itulah beberapa tips perawatan wajah glowing untuk pria yang bisa Anda lakukan di rumah. Supaya lebih murah dan nggak nguras kantong, beli skincarenya di AladinMall aja! Ada harga super hemat plus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Makanya, download aplikasi AladinMall di Google Play Store sekarang juga untuk mengetahui promo menarik yang berlangsung setiap harinya!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)