Menikmati Beragam Jenis Makanan dan Minuman dengan Suasana Santai

Kamis, 21 September 2023 - 18:01 WIB
loading...
Menikmati Beragam Jenis Makanan dan Minuman dengan Suasana Santai
Sajian menu masakan khas Asia dari Queens Head Jakarta yang siap menggoyang lidah penggemarnya. Doc. IG Queens Head Jakarta
A A A
JAKARTA - Kesibukan dengan berbagai aktivitas di kota besar seperti Jakarta tak jarang membuat setiap orang menjadi stress dan jenuh. Untuk itu, perlu mengambil waktu relaksasi atau santai sejenak seraya menyantap kudapan atau minuman beragam jenis bersama teman maupun keluarga.

Tak lagi memenuhi buku menunya dengan Western food, Queens Head Jakarta kini memiliki masakan istimewa di dapurnya, dengan sajian berbagai menu masakan khas Asia. Restoran cozy yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu meluncurkan menu Pan-Asia modern baru, yang menampilkan hidangan favorit regional dari seluruh Asia secara progresif.

Executive Chef Sugeng Prawito menyajikan menu Pan-Asia yang inovatif dan kekinian, dengan pilihan unik masakan Asia terbaik.Yang ditawarkan adalah berbagai salad segar, sederet makanan pembuka yang menggiurkan, sup aromatik, kari sederhana namun lezat, keajaiban dari wajan, serta pilihan hidangan utama yang renyah, dipanggang, dan dikukus.

Setiap hidangan dibuat secara ahli dengan bahan-bahan lokal, menampilkan kedalaman rasa dan tekstur berlapis-lapis, seperti Salad Bebek Panggang dengan Bunga Pisang, Pop Kepiting Cangkang Lunak, Tom Yum Udang Macan, Kari Betis Domba di Tulang, Nasi Goreng Lobster, Barramundi Utuh berkulit Garam dan masih banyak lagi.

"Saya merancang menu ini untuk memberikan masyarakat Jakarta pilihan hidangan yang tidak tersedia di tempat lain di kota ini. Namun tetap menyesuaikannya untuk memenuhi permintaan dan kebiasaan makan dan makanan ini dapat dinikmati sebagai jamuan makan keluarga, makan malam romantis, makan siang bisnis, atau bahkan camilan santai dengan minuman yang menyegarkan," kata Sugeng Prawito, Executive Chef Queens Head Jakarta, dalam keterangannya kepada SINDOnews.com, Kamis (21/9).

Chef Sugeng Prawito menjanjikan rasa otentik dengan kejutan menarik dalam setiap gigitan dari masakan yang diolah restoran tersebut."Semua bahan kami bersumber secara lokal dan meskipun rasanya akrab dengan selera lokal, pengunjung tetap akan mendapatkan kejutan yang menyenangkan di setiap gigitan," klaim dia.

Tak hanya soal menu makanan, yang tak kalah pentingnya, Queens Head Jakarta juga selalu menghadirkan menu minuman terbaru racikan inovatif pakar di tempat itu salah satunya menu koktail baru, dengan pilihan baru seperti Rum Pine, Ginger Cobbler, dan Hot & Sour, yang merupakan penghormatan pada Menu Pan-Asia, sambil tetap menawarkan favorit klasik seperti Negroni dan Old Fashioned.

Lui Riyadi, selaku Queens Head Bar Manager mengatakan bahwa negroni merupakan jenis koktail yang tidak perlu di dekonstruksi atau diciptakan kembali. Satu satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan mempertahankan 3 profil rasa yang berbeda dan meningkatkannya dengan cara proses dari barel yang dibutuhkan agar negroni ini semakin mantap ketika diteguk oleh seseorang pada momen apapun terutama saat chill atau santai bersama teman teman nongkrong.

"Untuk kadar alkohol negroni di tempat kami ini bersahabat karena merupakan campuran London gin sendiri 40 persen makanya dicampur dengan koktail lain makanya kadar alkohol hanya 25 persen sehingga negroni ini cocok untuk momen diminum kapan saja dan disarankan sebelum makan karena negroni ini karakter untuk penggugah selera makan sehingga nikmat cocktail ke arah fresh dan manis di lidah," sebutnya.

"Sebenarnya hampir semua umur yang suka gak terlalu segmented mostly penikmat minuman koktail dan kalo sering minum ini ada beberapa cocktail mostly yang suka negroni tujuan menikmati negroni ini. Classic negroni aftertaste ketika meneguk kita tekankan rasa ginnya ada bitter dan sweet 3 jenis itu bitter itu turun tapi sweet naik jadi ketika tegukan pertama sweet lebih mudah ditelan atau easy to drink," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)