alexa snippet

Memiliki Jerawat Tubuh? Ini Solusinya!

Memiliki Jerawat Tubuh? Ini Solusinya!
Memiliki Jerawat Tubuh? Ini Solusinya!. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Cuaca di musim panas seperti sekarang ini sangat rentan untuk membuat kulit Anda kering, kusam dan bahkan berjerawat. Tak hanya pada kulit wajah, kemungkinan berjerawat juga dapat terjadi pada kulit tubuh Anda khususnya pada bagian bahu dan punggung.

Namun, berbeda dengan jerawat pada wajah yang mungkin memiliki sejumlah produk untuk mengatasinya, jerawat tubuh tergolong cukup sulit untuk diatasi dan cenderung membuat wanita bingung dan menyerah.

Seorang pemilik klinik kecantikan kulit di Beverly Hills, AS, Sonya Dakar telah membangun reputasi besar pada kemampuannya untuk mengatasi masalah kulit yang paling hebat sekalipun. Dan, kini dia akan membantu Anda memecahkan masalah mengenai jerawat tubuh di musim panas ini dengan memberikan beberapa cara yang mudah untuk dilakukan.

Pertama, mandi setiap malam dan lakukan segera setelah Anda berolahraga. Mandi dengan scrub garam laut, sabun mandi yang mengandung asam salisilat atau keduanya. “Sangat penting untuk mengelupasi kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Gunakanlah sabun mandi yang sesuai,” ujar Sonya.

Setelah Anda keluar dari kamar mandi, minyak esensial dapat membantu mengurangi jerawat sekaligus melembabkan kulit dan menenangkan indra Anda dengan efek aromaterapi mereka. Sonya merekomendasikan tea tree oil untuk sifat anti-bakteri dan anti-mikroba.

Sementara itu, minyak lavender juga dapat menenangkan, menyembuhkan dan mengurangi peradangan dan kemerahan. Dan minyak sage membantu untuk mengatur minyak pada kulit yang secara alami akan mengurangi sebum.

Jika jerawat tubuh Anda cukup parah dan terasa kurang banyak berpengaruh dengan produk atau cara-cara tersebut, Sonya menyarankan agar Anda melakukan perawatan facial tubuh. “Dengan melakukan satu atau dua kali facial tubuh benar-benar dapat membantu mengklarifikasi tubuh Anda seketika. Saya melihat bahwa setelah dua kali kunjungan, punggung, dada dan bahu klien saya bersih hingga 80 sampai 90 persen,” jelas Sonya.

Dilansir Eonline, selain itu, Anda juga wajib menggunakan tabir surya yang tepat ketika akan keluar rumah. Karena tak hanya jerawat yang merupakan masalah pada kulit tubuh, namun juga kemerahan dan bekas luka yang jika terkena matahari langsung justru akan semakin memperburuk. Sonya merekomendasikan tabir surya SPF 30 dan ditambah dengan menggunakan krim dengan asam laktat dan asam kojat di malam hari.



(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top