Sukses, Festival Ini Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung

Minggu, 01 Oktober 2023 - 20:52 WIB
loading...
Sukses, Festival Ini Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung
Antusias pengunjung sambut Festival Bogasari 2023.
A A A
90 UKM kuliner hadir meramaikan Festival Bogasari 2023 yang digelar di tiga kota dengan membawa ciri khas masing-masing dari olahan yang mereka produksi. Tak heran festival ini mendapat sambutan antusias dari khalayak. Sejumlah UKM tersebut diantaranya Nederland Bakery Cirebon, Citra Rasa Kue Majalengka, Hisana Fried Chicken, Twin Bakery & Cake, Dapur Ceu Edoh (Jajanan Pasar), Pangsit Cinuy, Pandawa Kulit Lumpia, Martabak IKTS Semarang, Martabak Pelangi Semarang, Papa Cookies Bantul, Dewi Cakra Zuppa Soup Bantul, Mie Ayam Hijau Spirulina Yogyakarta, Malika Kebab, dan masih banyak lagi.

Tercatat, Festival Bogasari 2023 yang digelar di tiga kota dalam waktu tiga minggu sejak 10 sampai 23 September berlangsung sukses dan bisa dikatakan melebihi target yang ditetapkan. Baik target dari sisi jumlah pengunjung maupun transaksi penjualan produk UKM makanan berbasis terigu dan produk grup Indofood.

Target pengunjung yang ditetapkan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Bogasari di tiap kota sebanyak tiga ribu orang atau total 10 ribu, sedangkan pengunjung yang hadir hampir mencapai 14 ribu orang.

Andriana, Product Group Development Manager Bogasari mengatakan Festival Bogasari 2023 yang sebelum masa pandemi sebenarnya memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

Festival digelar di tiga Kuningan, Yogyakarta dan Semarang, dibanjiri pengunjung. Kota Yogyakarta menjadi kota terbanyak yaitu 6.221 pengunjung, disusul dengan Semarang dengan 4.360 pengunjung, dan Kuningan dengan 3.313 pengunjung.

"Tentunya total keseluruhan pengunjung yang hadir ini melebihi dari apa yang kami targetkan di awal, yaitu sebanyak 10.000 pengunjung,” ungkap Andriana yang terjun langsung ketiga kota Festival Bogasari 2023.

Kesuksesan Festival Bogasari 2023 ini juga ditandai dengan pencapaian penjualan dengan total nilai transaksi di tiga kota hampir menembus Rp200 juta atau tepatnya Rp193 juta. Dimana penjualan tertinggi berada di Kota Yogyakarta dengan nominal sebesar 73 juta rupiah, disusul Semarang sebesar 71 juta rupiah dan Kuningan sebesar 49 juta rupiah. Penjualan produk di tiap kota ini dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni produk grup Indofood dan UKM.

Sebagai brand yang dikenal dengan berbagai produk olahan gandum yang menjadi pendukung dalam dunia kuliner Indonesia, Festival Bogasari menjadi wadah dalam mendukung dan menunjang pertumbuhan para UKM lokal dengan mengajak para pelaku untuk terlibat langsung di Festival Bogasari.

“Acara Festival Bogasari ini bagi kami pelaku UKM sangat berkesan sekali, karena selain membantu mengenalkan produk yang hendak kami jual, juga sekaligus memberikan inspirasi kepada kami untuk bisa terus berinovasi melalui produk-produk unggulan dari Bogasari. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan oleh Bogasari kedepannya,” harap Eriyanto Eko Saputro, pemilik Papa Cookies Bantul, pelaku UKM Yogyakarta.

Festival Bogasari ini juga didukung oleh produk grup Indofood selain Bogasari yakni, Bumbu Racik Indofood, Club, La Fonte, Mie Telur Cap 3 Ayam, dan Sarimi yang ikut terlibat dengan membuka stand penjualan selama acara berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)