Pernah Alami Mati Suri, Chicco Ingin Edukasi dan Berbagi Tips Kesehatan

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:17 WIB
loading...
Pernah Alami Mati Suri, Chicco Ingin Edukasi dan Berbagi Tips Kesehatan
Aktor Chicco Jerikho yang kini aktif bagikan tips kesehatan.
A A A
JAKARTA - Aktor Chicco Jerikho menginisiasi lahirnya platform mediagram yang digunakan olehnya untuk berbagi seputar tips-tipsnya menjalani pola hidup sehat yang diberi nama @situp.idn.

Hal ini dilakukan karena dirinya ingin berbagi share mengenai tips sederhana agar orang dapat mengadopsi gaya hidup sehat meskipun dengan kesibukan jadwal yang padat di dunia akting dan film. Meski terdengar berat, terasa susah dan hampir tidak mungkin untuk dijalani dengan konsisten. Namun, baginya sehat itu simpel dan gak mahal

“Jaga kesehatan itu penting banget dan sangat menantang apalagi kita yang bekerja di depan layar sebagai seorang aktor. Jam kerja itu ada jadwalnya kan misalnya maksimal 14 jam. Jadi kita bagaimana menyiasati waktu istirahat bekerja dan bagaimana mengatur pola makan kita memang di lokasi syuting makanan bisa request," ujar Chicco Jerikho menjawab pertanyaan SINDOnews.com di sela sela peresmian @situp.idn di Tapaluna Petogogan Jakarta Selatan, kemarin.

Salah satu hal yang melatar belakanginya membuat platform mediagram ini lantaran suami aktris Putri Marino mengaku pernah nyaris meninggal dunia setelah menderita sakit medio tahun 2021-2022.

Saat itu Chicco Jerikho bahkan merasa sudah mati suri dandivonis mengidap syok septik atau sepsis setelah Covid-19. Syok septik adalah kondisi yang mengancam jiwa yang disebabkan infeksi lokal maupun seluruh sistem darah dan segera memerlukan bantuan medis.

"Gue pernah sakit dan hampir lewat (meninggal dunia) namun karena gue rajin olahraga puji Tuhan jadi bisa sehat kembali dan itu yang mau gue bagikan lewat platform ini," kata Chicco Jerikho.

Akibat sakit itu Chicco Jerikho menyebutkan bahwa kemungkinan sembuh dan hidupnya ketika itu sangat tipis. "Puji Tuhan gue selamat, karena gue rajin olahraga dan menjalani pola hidup sehat," ucap Chicco Jerikho yang kini berusia 39 tahun itu.

Sebelum menderita sakit itu, Chicco Jerikho mengaku jarang berolahraga. "Pandemi bikin gue jadi rajin olahraga," kata suami Putri Marino itu. Ia bersyukur sembuh dan kembali sehat. "Olahraga itu banyak banget manfaatnya," ucap ayah satu anak Surinala tersebut.

"Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga bisa bikin awet muda," kata Chicco Jerikho.

Hal itu yang membuatnya kemudian ingin membagikan manfaat olahraga yang dilakoninya ke banyak orang, termasuk membuat tempat gym bernama SIT UP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)