Tips si Kecil Mudah Belajar Bahasa Inggris

Kamis, 17 Agustus 2017 - 05:17 WIB
Tips si Kecil Mudah Belajar Bahasa Inggris
Tips si Kecil Mudah Belajar Bahasa Inggris
A A A
JAKARTA - Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia. Itu sebab bahasa Inggris penting, utamanya bagi anak-anak. Saat mereka memasuki dunia kerja nanti, diharapkan sudah mampu berbahasa Inggris dan bergabung dalam lingkup global yang lebih luas.

Untuk itu, sejak dini pendidikan dan kecakapan berbahasa Inggris menjadi bagian dari gaya hidup. Mengajarkan anak-anak mahir berbahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan sangatlah penting.

"Belajar bahasa Inggris dengan guru, menghapal vocabulary, dan mencatat rumus grammer membosankan bagi anak-anak," kata President Pirector Wall Street English Indonesia Kish Gill dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Lagi pula, belum tentu anak akan lancar berbahasa. Nah, cara bahasa Inggris yang paling baik dan praktikal, tentunya di negara yang sehari-harinya menggunakan bahasa tersebut. Sayangnya, tidak semua orang mampu ke luar negeri.

"Makanya, anak perlu diajarkan praktik berbahasa langsung. Kalau bisa orangtuanya juga mahir jadi bisa interaktif. Kita harus dapat berbicara bahasa Inggris seperti halnya kita berbicara Bahasa Indonesia dengan memiliki kesempatan untuk berlatih di lingkungan yang menyenangkan dan juga menjadi bagian dari sebuah komunitas, sehingga seolah-olah kita sedang berada di sebuah negara berbahasa Inggris," sambungnya.

Kombinasikan gaya hidup dengan metode terbaik di dalam dunia pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang senang bersosialisasi dan menjadi bagian dari sebuah komunitas. Diharapkan cara belajar interaktif dapat membantu anak sekaligus orangtua cakap dan percaya diri berbahasa Inggris.

Blended Learning Method" dan "Flipped classroom" merupakan metode yang sudah diakui secara luas sebagai metode belajar bahasa yang paling efektif dibandingkan dengan metode belajar tradisional. Metode yang mengkombinasikan kedua metode tersebut dan didukung dengan teknologi yang memadukan interaksi face-to face oleh para expert yang berkualitas suasana yang mendukung.

"Hal ini tentunya bertujuan untuk membantu orang dewasa dalam belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif dan dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka sehingga merambat ke anak-anak. Orangtua lancar berbahasa, anak pun merasakan manfaat," terangnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)