Stres karena Pilpres? Waspadai Election Stress Disorder

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Stres yang berhubungan dengan pilpres dapat muncul dengan cara yang sama seperti stres yang muncul di waktu lain. Dr. Seawell menjelaskan kondisi ini biasanya menyebabkan gangguan dan ketidakseimbangan dalam rutinitas harian.

Hal ini bisa menyebabkan kesulitan tidur karena Anda khawatir dengan apa yang dibicarakan dalam debat atau mengalami gangguan mental akibat berita seputar Pilpres. “Stres yang berhubungan dengan pemilu juga dapat muncul ketika Anda mengembangkan rasa takut ketinggalan berita terbaru dan Anda mulai memeriksa ponsel Anda untuk mencari berita setiap jam,” jelasnya.

Election stress disorder juga bisa membuat Anda marah dan mudah tersinggung. “Anda bahkan mungkin merasa cemas berada di dekat orang-orang tertentu yang Anda tahu memiliki pandangan politik berbeda, khawatir bahwa topik tertentu akan muncul,” ujarnya.

Ada beberapa cara untuk mengatasi election stress disorder. Salah satu caranya adalah dengan mengambil tindakan langsung untuk mencoba dan membantu memastikan bahwa pilpres berjalan sesuai keinginan Anda.



Hal ini bisa berarti menjadi sukarelawan untuk tujuan yang Anda pedulikan, membantu berkampanye untuk kandidat yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan sebuah organisasi untuk membantu mendorong orang untuk memilih.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)