7 Cara Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut Buncit, Terbukti Ampuh

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
A A A

3. Berjalan Menanjak


Untuk membantu meningkatkan pembakaran kalori, seseorang harus berjalan menanjak secara teratur. Seseorang harus bertujuan untuk berjalan ke atas bukit, tangga, atau tanjakan dua hingga tiga kali seminggu.



4. Fokus Bentuk dan Postur Tubuh


Ketika berjalan, penting untuk mempertahankan bentuk dan postur. Seseorang harus berjalan sehingga mereka melihat ke depan setiap saat karena ini membantu meningkatkan kecepatan mereka dapat berjalan serta memperpanjang langkah.

Saat berjalan, seseorang juga harus fokus untuk mengencangkan otot perut dan glutes. Orang-orang dapat melakukan ini selama seluruh perjalanan atau untuk interval pendek. Teknik ini dapat membantu seseorang membangun kekuatan dan menjaga bebas dari cedera sehingga mereka dapat melanjutkan program berjalan.

5. Gabungkan dengan Latihan Ketahanan


Untuk membantu membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan pertumbuhan otot baru, seseorang dapat mencoba menambahkan latihan ketahanan selama berjalan. Seperti halnya jongkok, push up, burpees, atau dorongan jongkok, tricep dips, dan lunges.

Interval latihan yang singkat dapat membantu meningkatkan detak jantung seseorang dan membangun otot. Gerakan ini juga dapat membantu membuat rutinitas berjalan lebih menarik.

6. Kekuatan Berjalan


Kekuatan berjalan adalah cara yang efektif bagi seseorang untuk meningkatkan jumlah kalori yang mereka bakar saat berjalan. Seseorang harus terlebih dahulu berjalan selama sekitar 5 hingga 10 menit untuk melakukan pemanasan. Kemudian tingkatkan kecepatan dan lanjutkan dengan kecepatan yang berkelanjutan selama 10 hingga 15 detik sebelum kembali ke kecepatan berjalan normal.

Seseorang dapat mengulangi ini sepanjang jalan atau selama mereka bisa mengelolanya. Seseorang mungkin ingin memulai dengan 5 menit dan memasukkan lebih banyak kekuatan berjalan ke dalam jalan mereka dari waktu ke waktu.



7. Jalan Kaki Lebih Sering


Beberapa orang mungkin merasa lebih mudah untuk mempertahankan olahraga harian mereka dengan berjalan lebih pendek sepanjang hari daripada berjalan lebih lama sekali sehari. Para ahli percaya bahwa berjalan-jalan setelah makan juga membawa manfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)