Pewaris L'Oreal yang Juga Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia

Jum'at, 22 September 2017 - 01:18 WIB
Pewaris LOreal yang Juga Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia
Pewaris L'Oreal yang Juga Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia
A A A
PARIS - Pengusaha dan miliarder wanita asal Prancis, Liliane Bettencourt, meninggal dunia dalam usia 94 tahun di Paris, Prancis, Rabu (20/9/2017) waktu setempat. Keluarga Liliane adalah pendiri L’Oreal dan masih memiliki saham di raksasa kosmetik tersebut.

Menurut Forbes, Liliane adalah wanita terkaya di dunia saat ini. Dia merupakan pewaris L’Oreal yang didirikan ayahnya sekitar satu abad yang lalu sebagai pembuat pewarna rambut.

“Ibu saya meninggal dunia dengan tenang,” papar putri Liliane, Françoise Bettencourt-Meyers, yang juga menambahkan sang bunda meninggal dunia pada Rabu malam di Paris, seperti dikutip Reuters.

Pada awal tahun ini, Forbes memperkirakan, kekayaan Liliane diperkirakan mencapai USD39,5 miliar (Rp515,9 triliun). Angka itu membuatnya ditahbiskan sebagai wanita terkaya di dunia dan dia menjadi satu dari 20 orang paling kaya di dunia.

Liliane mengawali kariernya di L’Oreal setelah bergabung dengan perusahaan milik ayahnya, Eugene Schueller, sebagai anak magang pada usia 15 tahun. Pekerjaannya saat itu adalah mencampur kosmetik dan memberi label pada botol sampo.

Pada 1950, dia menikahi politikus Prancis, Andre Bettencourt. Liliane kemudian mewarisi harta keluarganya setelah sang ayah meninggal dunia pada 1957.

Hingga saat ini, Liliane dan anak-anaknya menguasai 33% saham L’Oreal. Dalam sebuah pernyataan pengumuman meninggalnya Liliane, putri Liliane, Françoise Bettencourt-Meyers, menyatakan, keluarga itu tetap berkomitmen pada L’Oreal dan tim manajemen mereka.

“Saya ingin kembali menegaskan, atas nama keluarga, komitmen dan loyalitas kami terhadap L’Oreal dan memperbarui keyakinan saya terhadap Presiden (L’Oreal) Jean-Paul Agon dan timnya di seluruh dunia,” papar Françoise. Agon ditunjuk sebagai chairman dan kepala eksekutif L’Oreal pada 2011.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)