11 Rekomendasi Oleh-oleh Umrah, Bisa Jadi Suguhan Rumah hingga Dibagikan ke Tetangga

Sabtu, 04 November 2023 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Fungsi sajadah mungkin sama, namun motifnya mungkin berbeda. Jadi, jika ingin membawa oleh-oleh sajadah Arab Saudi, Anda bisa mempertimbangkannya untuk dibeli.

6. Kismis


Umumnya, orang mengenali kismis dengan warna gelap. Nah, hal ini sedikit berbeda di Arab Saudi.



Kismis khas Arab Saudi memiliki warna kekuningan. Sebagian orang pun menganggapnya lebih enak daripada kismis biasa.

7. Abaya


Abaya adalah pakaian khas perempuan Timur Tengah. Pada perkembangannya, pakaian tersebut mulai merambah ke negara Muslim lain dan menjadi tren tersendiri.

Salah satu daya tarik dari abaya adalah motifnya yang unik. Pakaian ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh dan dibagikan ke keluarga atau kerabat dekat.

8. Parfum


Parfum juga bisa menjadi alternatif oleh-oleh umrah. Ada banyak jenis parfum yang dijual dengan berbagai aroma yang menarik.

9. Pernak-pernik Khas Arab


Pernak-pernik biasa menjadi oleh-oleh saat seseorang pergi ke sebuah tempat. Hal ini juga berlaku jemaah umrah yang mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Arab Saudi.

Ada banyak jenis pernak-pernik khas Arab Saudi yang bisa dipilih. Namun, pastikan untuk membelinya secara bijak alias tidak berlebihan.

10. Madu


Berikutnya ada madu. Sedikit berbeda, madu khas Arab Saudi biasanya ada yang dicampur dengan rempah-rempah lokal.

Tak perlu khawatir, khasiatnya tidak akan hilang. Justru, bersama tambahan rempah tersebut manfaatnya dikatakan menjadi lebih banyak lagi.

11. Cokelat Arab


Makanan manis ini sangat populer untuk banyak kalangan. Jika bosan membeli cokelat di Indonesia, Anda yang berkesempatan menjalani umrah bisa membawanya sebagai oleh-oleh.

Ada banyak pilihan cokelat yang bisa dibawa pulang. Setelahnya, Anda bisa membandingkan rasanya dengan cokelat di Tanah Air.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)