7 Manfaat Minum Air Dingin dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Senin, 06 November 2023 - 08:50 WIB
loading...
A A A

5. Pereda Nyeri


Air dingin berpotensi meredakan jenis nyeri tertentu. Minuman ini efektif dalam meredakan sakit kepala dan migrain dengan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke kepala, sehingga menghilangkan rasa sakit. Namun, Anda harus berhati-hati, karena air dingin dapat memperburuk rasa tidak nyaman jika mengalami sakit tenggorokan, nyeri haid, atau menderita akalasia, suatu kondisi yang menghalangi jalannya makanan melalui kerongkongan.



6. Membuat Kulit Bersinar


Mencelupkan wajah ke dalam air es akan menenangkan iritasi, mengencangkan pori-pori, memperbaiki warna kulit Anda secara keseluruhan, dan mengurangi kemerahan, dan bengkak. Oleh karena itu, air dingin dapat meningkatkan kesehatan kulit dalam beberapa cara. Faktanya, minum air dingin juga dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga membuat Anda bersinar alami.

7. Lebih Fokus


Selain meminum kafein, minum air dingin juga diketahui dapat membantu Anda tetap waspada dan lebih fokus. Air dingin dapat memberikan dorongan energi yang cepat dan meningkatkan kewaspadaan, menjadikannya pilihan yang sangat baik ketika Anda perlu tetap terjaga dan fokus.

Efek Samping Minum Air Dingin


1. Masalah Pencernaan


Air yang sangat dingin terkadang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan pada beberapa individu. Hal ini terjadi karena air dingin menghambat penyerapan nutrisi dan memperlambat pencernaan, sehingga sulit untuk memecah makanan.

2. Sakit Tenggorokan


Mengonsumsi air dingin dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Itu membuat Anda rentan terhadap banyak infeksi pernafasan.

3. Perubahan Detak Jantung


Air dingin juga bertanggung jawab atas penurunan detak jantung. Jadi, pastikan Anda minum air bersuhu ruangan. Untuk para wanita, Anda boleh minum air dingin tetapi hindari air yang terlalu dingin dan hanya minum air dingin.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)