Udara Segar Bebas Kotoran, Begini Cara Membersihkan Debu di Rumah yang Benar

Kamis, 23 November 2023 - 18:33 WIB
loading...
Udara Segar Bebas Kotoran, Begini Cara Membersihkan Debu di Rumah yang Benar
Udara segar yang bebas kotoran dapat membuat Anda dan anggota keluarga lebih betah berada di rumah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Udara segar yang bebas kotoran dapat membuat Anda dan anggota keluarga lebih betah berada di rumah. Oleh karena itu, Anda harus sering-sering membersihkan debu di rumah .

Pasalnya, tak hanya menyebabkan rumah menjadi kotor, namun debu yang dibiarkan menumpuk juga dapat memicu alergi, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap kotoran.

Lalu, bagaimana cara membersihkan debu di rumah dengan efektif supaya kebersihan tetap terjaga? Dilansir berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan debu.

Langkah Membersihkan Debu di Rumah

1. Bersihkan Rumah Secara Teratur

Rutin menyapu dan mengepel lantai, membersihkan perabotan, dan menyeka permukaan secara berkala bisa mengurangi kumpulan debu. Lakukan pembersihan dasar setidaknya seminggu sekali, dengan fokus pada area-area yang rentan terhadap debu, seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.

2. Gunakan Alat yang Tepat

Pilih peralatan pembersih yang efektif untuk menangani debu. Vakum dengan filter HEPA bisa menangkap debu mikroskopis. Sementara penyedot debu bisa membantu membersihkan permukaan yang sulit dijangkau.

3. Bersihkan Rak

Debu di dalam rak menjadi salah satu yang sulit dibersihkan karena adanya sudut-sudut kecil dan ukiran yang rumit. Untuk mempermudah, gunakan semacam kuas rias atau kain berbahan dasar microfiber.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)