Lindungi Generasi Masa Depan, Ibu-Ibu Didorong untuk Menyusui

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica, Dr. Raymond Tjandrawinata mengemukakan, pihaknya mendukung Pekan Menyusui Sedunia sebagai kawal awal kehidupan bagi buah hati sebagai generasi bangsa dan juga bumi sebagai tempat tinggal.

"Kami sebagai lembaga riset, meneliti biodiversitas alam Indonesia untuk dikembangkan menjadi obat-obatan yang bermanfaat bagi manusia. Salah satu biodiversitas alam yang dikembangkan adalah pemanfaatan daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus sebagai ASI booster," kata Dr. Raymond.

Ketiga bahan baku alam tersebut diproses dengan teknologi AFT (Advanced Fractionation Technology), memiliki aktivitas biologis dan memiliki kemurnian tinggi, untuk menghasilkan fraksi bioaktif Galatanol yang merupakan fraksi bioaktif kombinasi dari daun katuk dan daun torbangun, telah terbukti memiliki efek untuk merangsang produksi ASI dalam produk Herba Asimor.

"Herba Asimor terdiri dari daun katuk yang memberikan peningkatan signifikan dalam ekspresi gen prolaktin dan oksitosin, yaitu hormon yang berperan penting dalam proses menyusui sehingga dapat meningkatkan produksi ASI. Sementara daun torbangun dapat meningkatkan kadar prolaktin, serta meningkatkan aktivitas sel epitel dan metabolisme kelenjar susu sehingga produksi ASI meningkat 65% tanpa mengubah kualitas gizi susu," jelas Dr. Raymond.

(Baca juga: Kenali Gejala Penyakit Batu Ginjal dan Pengobatan Operasi Terkini )

Dr. Raymond menuturkan, kandungan Striatin dalam Herba Asimor, merupakan fraksi bioaktif dari channa striata atau ikan gabus yang dapat meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin sehingga produksi ASI meningkat, mempercepat proses penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)