Produk Nasi Goreng Ayam di Amerika Serikat Mengandung Bakteri Listeria

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:00 WIB
loading...
Produk Nasi Goreng Ayam di Amerika Serikat Mengandung Bakteri Listeria
Lebih dari 13 ribu pon nasi goreng ayam di Amerika Serikat ditarik karena mengandung listeria. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA - Lebih dari 13 ribu pon nasi goreng ayam telah ditarik kembali karena khawatir mengandung listeria. Hal itu diumumkan Layanan Keamanan dan Inspeksi Pangan (FSIS) Departemen Pertanian AS.

Listeria terdeteksi dalam tinjauan hasil pengujian yang menunjukkan produk merek Freshness Guaranteed mengandung bakteri L. monocytogenes.



Produk yang terkena dampak diberi nama "nasi goreng ayam, daging ayam potong dadu dengan sayuran dan nasi dalam kecap gurih" dan tersedia dalam jumlah 12 ons. Produk yang mungkin terkena dampak memiliki kode lot 595874884.

Dilansir newsweek, secara total, FSIS mengatakan sekitar 13,842 pon makanan siap saji mungkin terkontaminasi.

Baki tersebut juga memiliki nomor pendirian "EST. P-31993" di dalam tanda inspeksi USDA dan dikirim ke gerai ritel nasional, kata rilis FSIS. Batch yang berpotensi terkontaminasi juga memiliki tanggal "terbaik jika digunakan paling lambat" yaitu 11 Oktober 2024.

Bagi warga yang memiliki produk tersebut, diimbau untuk tidak memakannya dan membuangnya atau mengembalikannya ke tempat pembelian.

FSIS mengatakan produk tersebut dapat dibekukan sehingga kemungkinan besar akan tetap berada di penyimpanan makanan sampai dimakan, artinya konsumen harus memeriksanya sekarang untuk mengetahui apakah mereka memiliki produk tersebut di rumah.

Diketahui, listeria adalah infeksi serius yang dapat menyebabkan berbagai gejala tidak menyenangkan. Meski sebagian besar orang yang terinfeksi hanya mengalami penyakit usus, penyakit ini dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

Gejalanya meliputi demam, nyeri otot, kebingungan, sakit kepala, kehilangan keseimbangan dan kejang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)