Koleksi Purana Bertajuk Intropical

Minggu, 21 Januari 2018 - 08:58 WIB
Koleksi Purana Bertajuk Intropical
Koleksi Purana Bertajuk Intropical
A A A
JAKARTA - Desainer Nonita Respati sekaligus pemilik Purana menggelar Purana Fashion Show di Raffles Hotel Jakarta pada 16 Januari 2018 lalu. Dalam koleksi Spring/Summer Purana 2018 bertajuk "Intropical" dipilih dengan mengangkat keindahan flora dan fauna endemik (khas) Nusantara.

Tujuannya adalah agar wanita lebih mengenal, mencintai dan menjaga keindahan alam Indonesia. Menggandeng seniman Aditya Pratama (lebih dikenal dengan nama Sarkodit), Nonita memilih flora fauna khas Indonesia, seperti jalak bali, elang jawa, kakatua jambul kuning, cendrawasih, sikatan aceh, anggrek, daun dadap sedep, cempaka, daun wali songo untuk menghiasi beberapa koleksinya.

Selain pada baju, kolaborasi Purana X Sarkodit akan diproduksi menjadi collectible scarves dalam warna dan fauna flora yang berbeda setiap helainya, dalam palet sky blue, hijau pastel dan salem.

Sebelumnya, nonita adalah salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australian Trade and Investment Commissions (Austrade) dalam program WISE (Women Investment Series)-WIGBI Mentoring Program. Dalam program yang berlangsung selama 9 bulan ini, Nonita mendapatkan mentoring agar dapat menembus pasar internasional.

Safitri Damajanti, Head of Marketing, Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth, “Selain memperkenalkan produk ke masyarakat, tentu masih banyak aspek-aspek lain yang harus diperhatikan pengusaha perempuan dalam mengembangkan skala bisnis. Mereka juga harus mampu menguasai kemampuan berbisnis seperti kemampuan untuk mengatur keuangan, menyusun business plan, networking dan pemasaran. Lewat berbagai inisiatif pemberdayaan yang selama ini dilakukan melalui WISE, Bank Commonwealth bertujuan agar pengusaha perempuan di Indonesia mampu mengembangkan skala bisnisnya secara berkelanjutan. Ini selaras dengan visi Bank “to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesss and communities”.

Di Purana Fashion Show kali ini, Bank Commonwealth juga secara eksklusif turut mengundang Nasabah Premier Banking. Undangan ini merupakan bagian dari lifestyle privileges Premier Banking Bank Commonwealth.

Safitri menuturkan, “Kami terus mengikuti perkembangan Purana dari awal sejak dia mengikuti WISE-WIGBI Mentoring Program. Dari situ kami melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar. Dengan mendukung penyelenggaraan Purana Fashion Show, kami berharap Purana dapat terus memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya perluasan pasarnya.” (Sali)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)