5 Olahraga untuk Pria di Atas 50 Tahun Agar Panjang Umur

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:53 WIB
loading...
A A A
5 Olahraga untuk Pria di Atas 50 Tahun Agar Panjang Umur

Foto/Infografis SINDOnews



3. Squat


Untuk melakukan squat, Anda harus menurunkan pinggul dari posisi berdiri lalu berdiri kembali. Olahraga ini membantu memperkuat paha depan, paha belakang, dan bokong. Hal ini penting untuk menjaga mobilitas fungsional dan kemandirian seiring bertambahnya usia.

Squat juga meningkatkan keseimbangan dan stabilitas, mengurangi risiko jatuh dan cedera terkait. Penting untuk menjaga postur tubuh Anda tetap benar untuk menghindari cedera dan mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga.

4. Berjalan dengan Membawa Beban


Membawa beban sambil berjalan merupakan latihan fungsional yang meniru aktivitas sehari-hari seperti berbelanja atau membawa barang bawaan. Cara ini membantu menjaga kekuatan dan mobilitas untuk tugas-tugas kehidupan sehari-hari. Ini melibatkan otot inti, memperbaiki postur tubuh dan mengurangi risiko sakit punggung.

5. Pull-up


Pull-up sangat bagus untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas, menargetkan punggung, bahu, dan lengan. Hal ini penting untuk menjaga kekuatan fungsional untuk tugas sehari-hari.

Meningkatkan massa otot melalui latihan seperti pull-up dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mendukung pengelolaan berat badan. Pastikan Anda sudah melakukan pemanasan atau kardio sebelum melakukan olahraga ini.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)