Peran Penting Ibu, Inspirasi bagi Keluarga dan Masyarakat

Minggu, 17 Desember 2023 - 16:50 WIB
loading...
Peran Penting Ibu, Inspirasi bagi Keluarga dan Masyarakat
Hari Ibu adalah momen tepat mengapresiasi sosok Ibu di kehidupan keluarga Indonesia.
A A A
JAKARTA - Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023, adalah momen yang sangat tepat untuk kita kembali memaknai serta mengapresiasi sosok Ibu di kehidupan keluarga Indonesia.

Ibu memiliki peran sangat penting di dalam membawa kehangatan dalam keluarga, menjadi panutan bagi anak-anaknya, menjadi penolong dan teman hidup buat suaminya. Namun, peran ibu yang sangat penting ini tidak hanya milik keluarganya tapi juga bisa berdampak lebih luas bagi masyarakat sekelilingnya.

Alhasil untuk dapat mengapresiasi sosok ibu yang menginspirasi bagi keluarga wilayahnya di Jakarta Selatan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Teh Cap Botol menginisiasi program SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi.

Program SERASI ini bertujuan untuk mengapresiasi sosok Ibu-ibu inspiratif yang telah memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Essie Feransie Munjirin sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan yang sudah dimulai sejak 2002 ini adalah memberikan apresiasi bagi kader PKK terbaik.

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi ibu ibu yang ada di Jakarta Selatan sebagai tokoh penggerak dengan berbagai kategori yang merupakan bentuk kasih sayang dan cintanya dengan ibu penggerak di Jakarta Selatan sekaligus untuk merayakan dan mengapresiasi sosok ibu- ibu yang menjadi inspirasi di lingkungannya dalam peran mereka sebagai ibu dan istri sehari-hari,” ujar Essie Feransie Munjirin.

Essie Feransie Munjirin menekankan pentingnya bagi seorang ibu untuk memiliki waktu me time serta memperhatikan kesehatan fisik maupun mental diri sendiri. Sehingga ia dapat menjadi versi ibu yang sehat, bahagia, dan inspiratif bagi anak-anak, keluarga dan juga lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Essie mengungkapkan kegiatan ini akan dilakukan tahun depan. Ia juga berharap jumlah kategori penggerak lain yang berdampak bagi keluarga dan lingkungannya pun makin banyak.

“Mudah mudahan lewat acara ini ibu-ibu jadi sosok yang menginspirasi baik di rumah maupun wilayahnya sehingga peran ibu bisa berdampak bagi wilayah dan lingkungannya,” harapnya.

Yolanda Effendi, selaku Direktur Marketing merek Teh Cap Botol menyambut baik sekaligus menyatakan dukungan penuh kepada pihak Pemerintah Kota Jakarta Selatan terhadap program ini. Harapannya kebaikan dari Ibu-ibu inspiratif yang terpilih dapat membawa lebih banyak lagi inspirasi bagi Ibu-ibu lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)