Amo Baby, Jawaban Keprihatinan Ardina Rasti atas Minimnya Lagu Anak

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:43 WIB
loading...
Amo Baby, Jawaban Keprihatinan Ardina Rasti atas Minimnya Lagu Anak
Artis Ardina Rasty saat menghadiri peluncuran DVD yang berisikan lagu anak-anak, Amo Baby.
A A A
JAKARTA - Bintang sinetron sekaligus penyanyi Ardina Rasti mengaku prihatin akan minimnya lagu anak-anak saat ini di Indonesia, sehingga banyak bocah-bocah menyanyikan lagu dewasa.

"Saya baru tahu kalau lagi ciptaan saya yang syairnya untuk dewasa tapi justru banyak dinyanyikan oleh anak-anak, harusnya kan nggak boleh karena nggak sesuai dengan mereka," tutur Ardina Rasty di Recheees Factory, Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Rasty begitu ia biasa disapa mengatakan, kalau lagu karyanya yang bertajuk Kangen banyak dibawakan anak-anak mendapat info dari Maia Estianty yang juga seorang musisi.

"Bunda Maia kasih tahu kalau peserta ajang pencarian bakat anak-anak yang dijuriin dan tayang di salah satu tv swasta, 70 persen pesertanya menyanyikan lagu orang dewasa ketimbang anak," tambahnya.

"Saat itu saya bangga tapi juga sedih, sedihnya kenapa anak-anak lebih menyerap lagu orang dewasa. Ini jujur membuat saya sedih dan prihatin," tegas putri kedua arti senior Erna Santoso ini.

Karenanya, Rasty mengaku senang ketika diminta menghadiri peluncuran DVD yang berisikan lagu anak-anak, Amo Baby.

Surprise, tiba tiba ada lagu anak-anak, sebagai seorang ibu dua anak, tentu menyambut baik adanya lagu anak-anak. Jadi anak-anak saya tidak terkontaminasi lagu orang dewasa," ucap Ardina Rasti.

Bisa dikatakan hadirnya DVD terbaru Album Amo Baby. Amo Baby Series merupakan serial musik video edukasi anak Indonesia yang dibuat oleh G Studios Company, sister company dari Nabati Group menjawab keprihatinan ini.

Amo Baby terdiri dari kumpulan cerita pendidikan ­­sederhana dalam kemasan lagu anak-anak, yang dinyanyikan oleh suara AI (artificial intelligence).

"Misinya adalah agar Anak-anak dapat dibimbing dalam pengalaman eksplorasi dan pembelajaran pertama mereka mulai dari ABC hingga Hewan, warna hingga bentuk, kemandirian dan banyak lagi melalui konten episode Amo Baby kami yang berkualitas," kata Ardina Rasti yang hadir dalam peluncuran DVD tersebut di Jakarta, belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4017 seconds (0.1#10.140)