7 Tanda Tubuh Kebanyakan Konsumsi Gula, Salah Satunya Mudah Lapar

Kamis, 28 Desember 2023 - 07:52 WIB
loading...
7 Tanda Tubuh Kebanyakan Konsumsi Gula, Salah Satunya Mudah Lapar
Ada beberapa tanda tubuh kebanyakan konsumsi gula yang bisa membahayakan kesehatan. Gula tambahan dalam makanan olahan biasanya lebih mengkhawatirkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tanda tubuh kebanyakan konsumsi gula yang bisa membahayakan kesehatan .Gula tambahan dalam makanan olahan biasanya lebih mengkhawatirkan dibandingkan gula alami yang ditemukan dalam buah utuh.

Meskipun memiliki reputasi yang buruk, gula sebenarnya merupakan sumber energi yang penting dan diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Tapi ini bukan yang terbaik untuk kesehatan jika Anda mengonsumsi makanan manis secara berlebihan.

Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi kesehatan. Jika menduga asupan gula Anda berkontribusi terhadap masalah kesehatan, waspadai enam tanda-tanda ini.

7 Tanda Tubuh Kebanyakan Konsumsi Gula



Berikut tanda tubuh kebanyakan konsumsi gula dilansir dari Times of India, Kamis (28/12/2023).



7 Tanda Tubuh Kebanyakan Konsumsi Gula, Salah Satunya Mudah Lapar

Foto/Infografis SINDOnews

1. Berat Badan Bertambah


Kenaikan berat badan yang tidak terduga adalah salah satu gejala paling jelas dari asupan gula berlebihan. Mengonsumsi banyak gula, terutama dari makanan olahan dan minuman mengandung gula, dapat meningkatkan kadar lemak tubuh.

2. Mengidam


Ngidam gula bisa muncul karena konsumsi gula dalam jumlah tinggi. Jika Anda terus-menerus menginginkan camilan dan makanan manis, itu bisa menunjukkan bahwa tubuh sudah kecanduan gula.

3. Masalah Kulit


Jumlah gula yang berlebihan dalam makanan dapat memperburuk kondisi kulit seperti jerawat dan menyebabkan penuaan dini. Mengonsumsi banyak gula dapat menyebabkan peradangan yang dapat mengubah penampilan kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)