Remember Me dari Coco Jadi Original Song Terbaik Oscar

Senin, 05 Maret 2018 - 11:28 WIB
Remember Me dari Coco Jadi Original Song Terbaik Oscar
Remember Me dari Coco Jadi Original Song Terbaik Oscar
A A A
LOS ANGELES - Soundtrack film animasi Coco yang berjudul Remember Me menyabet satu Oscar untuk kategori original song terbaik di ajang Academy Awards ke-90 di Hollywood, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) waktu setempat atau Senin (5/3/2018) waktu Indonesia. Ini adalah Oscar kedua yang diraih film ini malam ini.

Sebelumnya, Coco sudah meraih satu Oscar untuk kategori film animasi terbaik. Di kategori original song terbaik, film produksi Pixar—Disney ini harus bersaing dengan Mighty River (Mudbound), The Mystery of Love (Call Me by Your Name), Stand Up for Something (Marshall) dan This Is Me (The Greatest Showman).

Penulis lagu Remember Me, Kristen Anderson-Lopez menyatakan dirinya bangga bisa menjadi bagian darin kategori di mana tidak hanya beragam tapi memiliki representasi gender yang setara. Lagu Remember Me dilantunkan Miguel di perhelatan Oscar malam tersebut.

Sementara, kategori original score terbaik jatuh kepada film The Shape of Water. Kategori sinematografi terbaik diraih film Blade Runner 2049. Sedangkan Get Out meraih Oscar untuk skenario asli terbaik dan kategori adaptasi terbaik diraih film Call Me by Your Name.

Perhelatan Oscar tahun ini digelar cukup meriah. Panggung pun gemerlap dengan taburan 45 juta kristal Swarovski dengan goodie bag bernilai hingga Rp1,3 miliar bagi selebritas yang masuk nominasi.

Tahun ini, Academy Awards dibayangi dengan isu pelecehan seksual yang diduga dilakukan sejumlah nama besar Hollywood. Sejumlah selebritas yang hadir di ajang ini terlihat mengenakan pin MeToo yang merupakan dukungan bagi gerakan antipelecehan seksual di Hollywood.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8975 seconds (0.1#10.140)