4 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Konsumsi Jahe, Ibu Hamil Wajib Waspada

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Di mana jahe direkomendasikan bagi orang untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, orang dengan hemofilia sebenarnya menderita pendarahan parah karena peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh. Itu bahkan bisa membatalkan efek dari beberapa obat yang menyelamatkan jiwa.



3. Hamil


Meskipun selama minggu-minggu awal mual dan lelah pagi yang ekstrem, jahe dapat membantu calon ibu untuk mengurangi ketidaknyamanan. Tapi tidak dianjurkan mengonsumsinya selama trimester terakhir. Mengonsumsi jahe selama trimester terakhir kehamilan dapat menyebabkan kontraksi dan persalinan prematur.

4. Orang yang Mengonsumsi Obat Tertentu


Bagi orang-orang yang sedang minum obat untuk diabetes dan tekanan darah tinggi, jahe tidak dianjurkan dikonsumsi. Obat-obatan seperti beta-blocker, antikoagulan, dan insulin bisa sangat berbahaya bila dikombinasikan dengan jahe.

Jahe membantu mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah, keduanya bisa salah dengan obat-obatan ini. Jika Anda masih menyukai jahe yang luar biasa, beberapa makanan bisa menjadi pengganti. Ahli gizi merekomendasikan paprika merah, cabai rawit, dan paprika manis sebagai pengganti jahe. Bahan ini akan memberikan makanan Anda dengan rasa yang biasa digunakan jahe.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)