7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Kamis, 04 Januari 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Gerakan lateral asana ini membantu Anda membakar lebih banyak lemak di pinggang dan membangun lebih banyak otot di paha dan paha belakang. Gerakan ini juga meningkatkan keseimbangan dan konsentrasi.

7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Foto/Infografis SINDOnews



4. Adho Mukha Svanasana – Pose Anjing Menurun


Adho Mukha Svanasana mengencangkan seluruh tubuh dengan sedikit perhatian ekstra pada otot tertentu. Ini membantu memperkuat lengan, paha, hamstring dan punggung Anda.

Menahan pose ini dan berkonsentrasi pada pernapasan akan melatih otot dan mengencangkannya, serta meningkatkan konsentrasi dan sirkulasi darah.

5. Sarvangasana – Pose Berdiri Bahu


Sarvangasana hadir dengan beragam manfaat, mulai dari meningkatkan kekuatan hingga melancarkan pencernaan. Namun, gerakan ini terkenal karena meningkatkan metabolisme dan menyeimbangkan kadar tiroid.

Sarvangasana memperkuat tubuh bagian atas, otot perut, dan kaki serta memperkuat sistem pernapasan dan meningkatkan kualitas tidur.

6. Sethu Bandha Sarvangasana – Pose Jembatan


Pose Bridge meningkatkan tonus otot, pencernaan mengatur hormon, dan meningkatkan kadar tiroid. Ini juga memperkuat otot punggung Anda dan mengurangi sakit punggung.

7. Parivrtta Utkatasana – Pose Kursi Memutar


Parivrtta Utkatasana juga disebut pose kursi memutar. Tapi Anda harus tahu bahwa gerakan ini sedikit lebih intens dan mengencangkan otot perut, melatih otot paha depan dan bokong. Gerakan yoga ini juga mendukung sistem limfatik dan sistem pencernaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)