Negeri Rurukan, Desa Wisata Tomohon yang Kian Populer

Rabu, 02 Mei 2018 - 02:34 WIB
Negeri Rurukan, Desa Wisata Tomohon yang  Kian Populer
Negeri Rurukan, Desa Wisata Tomohon yang Kian Populer
A A A
TOMOHON - Negeri Rurukan, Kelurahan Rurukan I baru saja berulang tahun ke-33. Begitu pula dengan Kelurahan Rurukan di Rurukan Kota Tomohon yang memasuki usia ke-170 tahun pada 30 April 2018 lalu.

Seiring berjalan waktu, Rurukan semakin populer saja karena memperlihatkan pesonanya, di mana Rurukan berada dataran tinggi dengan hamparan pemandangan alam yang memberikan sensasi bagi penikmatnya.

Geliatnya makin terlihat, berawal dari kehadiran Puncak Temboan di Rurukan, kemudian menyusul Puncak Wawona, lalu Sparta Stable di Kelurahan Rurukan. Bahkan menurut masyarakat di sana yang mulai ramai dikunjungi wisatawan saat ini yakni Puncak Tetetana.
Negeri Rurukan, Desa Wisata Tomohon yang Kian Populer

Pesatnya pertumbuhan lokasi wisata pegunungan di Tomohon ini mendapat apresiasi wisatawan. Kepada masyarakat Rurukan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan pesan terkait dengan proses percepatan pembangunan bahwa Kelurahan Rurukan dan Rurukan I terkenal karena adat dan budaya yang masih terpelihara. Tak hanya itu sebab secara geografis memiliki lokasi strategis, dimana Rurukan terletak di pegunungan.

"Kelurahan Rurukan memiliki potensi pariwisata yang sangat kuat untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” katanya.

Momentum ulang tahun ini pun tak hanya dirayakan secara seremonial, tapi dioptimalkan sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata, baik wisata budaya maupun agrowisata dengan potensi pertanian yang secara keseluruhan kaya akan hasil holtikultura.

"Dengan melakukan hal-hal positif pasti juga akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik, tidak hanya bagi Rurukan namun juga bagi daerah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Gubernur sendiri menyampaikan ucapan selamat memperingati dan mensyukuri hari ulang tahun negeri Rurukan, dengan harapan dapat memperkuat sinergitas kerukunan, kebersamaan dan pembangunan bangsa menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera.

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sulut Merry Karouwan menyambut positif kegiatan HUT negeri Rurukan ke 170. “Sejumlah turis lokal yang saya bawa mengaku puas dan kagum atas penyambutan di sana. Nuansa budaya dan beragam wisata tersedia di sana,” tuturnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2929 seconds (0.1#10.140)