Makeup Membantu Wanita Perbaiki Mood dan Kepercayaan Diri

Kamis, 03 Mei 2018 - 22:30 WIB
Makeup Membantu Wanita Perbaiki Mood dan Kepercayaan Diri
Makeup Membantu Wanita Perbaiki Mood dan Kepercayaan Diri
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sebagian wanita mengaku, make up mampu membuat tampil lebih percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari. Tak heran jika make up menjadi sahabat bagi para wanita.

Hal ini senada dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh London College of Fashion. Di mana make up terbukti mampu memperbaiki mood wanita. Ditemukan juga hubungan yang kuat antara make up, suasana hati dan cara wanita memandang lingkungan sosialnya.

Dilansir dari College Fashion, penelitian ini melibatkan 1.026 responden wanita. Sekitar 85% di antaranya mengaku bahwa berdandan mampu memperbaiki suasana hati yang buruk. Make up juga mempengaruhi cara wanita menilai sesamanya.

Sejumlah 8 dari 10 wanita pun mengaku bahwa mereka lebih ingin berteman dengan wanita khususnya rekan kerja yang menggunakan make up. Selain itu, 78% mengaku make up memberikan pengaruh terhadap cara orang lain memperlakukan mereka.

Saat tampil cantik dengan make up, para wanita merasa lingkungan mereka menerima dengan lebih baik. Fakta lainnya, penelitian ini menemukan 80% bos wanita cenderung akan mempekerjakan karyawan wanita yang berdandan cantik, bersih dan rapi.

Berdasarkan temuan ini, make up memberikan banyak manfaat positif untuk wanita.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)