3 Perbedaan Buah Tin dan Zaitun, Karakteristik hingga Manfaatnya

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Kemudian, buah tin juga punya antioksidan alami seperti flavonoid dan asam fenolik. Kandungan tersebut dipercaya mampu membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan sejenisnya.



Manfaat lain yang bisa didapat dari buah tin adalah kontrol gula darah dan penurunan kolesterol jahat. Khasiat ini diambil dari kandungan seratnya yang tinggi dan bermanfaat.

Sementara itu, buah zaitun juga punya banyak khasiat yang tak kalah dari buat tin. Beragam manfaatnya bisa didapat dengan menjadikannya minyak dan digunakan sebagai pelengkap makanan ataupun minyak oles.

Pada kandungannya, minyak zaitun memiliki banyak jenis lemak sehat. Selain itu, ada pula kolin dan antioksidan seperti flavonoid dan polifenol.

Salah satu manfaat buah zaitun adalah menekan risiko penyakit jantung. Hal ini didapat dari kandungan vitamin E yang bersifat antioksidan, sehingga mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Selain itu, buah zaitun masih memiliki sejumlah khasiat lain. Sebut saja menjaga kesehatan kulit, menurunkan risiko penyakit kanker, hingga menjaga kesehatan tulang.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan buah tin dan zaitun yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4178 seconds (0.1#10.140)