alexametrics

Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Pelawak Gogon Srimulat

loading...
Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Pelawak Gogon Srimulat
Ratusan pelayat mengiringi pemakaman pelawak Srimulat Gogon di kampung halamannya di Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018). (KORAN SINDO/Ary Wahyu Wibowo)
A+ A-
BOYOLALI - Ratusan pelayat mengiringi pemakaman pelawak Srimulat Gogon di kampung halamannya di Dusun Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018) siang. Selain tetangga, sanak saudara dan handai taulan, turut hadir dalam pemakaman sejumlah komedian, seperti Thukul Arwana, Pangsit eks Timlo, dan Cak Diqin.

Jenazah Gogon dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Bendan yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. Doa mengiringi pemakaman comedian bernama asli Margono tersebut ke tempat peristirahatan terakhir.



“Ayah adalah sosok yang baik. Santai nggak pernah marah, rileks dan ngobrol guyonan,” ujar Ari Mustika, anak pertama Gogon di sela pemakaman, Rabu (16/5/2018) siang. Meski sudah lama sakit, namun dalam keseharian hal itu tidak pernah dinampakkan oleh ayahnya.

Gogon sebelumnya menderita sakit jantung dan sesak nafas. Meski nafasnya ngos-ngosan, Gogon tetap profesional dalam menjalani profesinya. Sebelum meninggal dunia di Lampung, Gogon sehari sebelumnya memang telah mengeluhkan tidak enak badan.

“Namun berhubung kerja, siang harinya tetap show,” kata Ari yang saat itu turut mendampingi Gogon manggung di Lampung.

Saat di balik panggung, Gogon selalu ngos-ngosan. Namun ketika di panggung, ngos-gosannya tidak terlihat.

“Pas duduk di balik panggung drop, kalau di panggung happy. Seperti baterai habis di-charge,” kenang Ari. Bahkan ayahnya tetap melayani foto foto dengan para penggemar dan tak satupun yang ketinggalan.  

Ketika masih hidup, ayahnya memang pernah berpesan agar dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali. Ari mengaku ayahnya meninggal dunia saat dirinya tengah mandi. Jadwal penerbangan pesawat kala itu jam 08.00 WIB. Sehingga, semuanya persiapan berkemas pada pukul 06.00 WIB di hotel. Namun ketika dirinya selesai mandi dan membangunkan Gogon, ternyata sudah meninggal.

Pelawak kawakan, Gogon, meninggal dunia Selasa (15/5/2018) pagi di Lampung setelah sebelumnya mendapatkan job manggung. Pria bernama asli Margono tersebut meninggal di usia 58 tahun. Jenazah Gogon dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun Bukur Ireng  pada Rabu (16/5/2018) siang pukul 11.00 WIB. Gogon meninggalkan satu istri, dua anak, dan empat cucu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak