Ivan Gunawan Diam-Diam Kirim Bantuan untuk Palestina, Disambut Antusias para Korban

Rabu, 24 Januari 2024 - 20:33 WIB
loading...
Ivan Gunawan Diam-Diam Kirim Bantuan untuk Palestina, Disambut Antusias para Korban
Ivan Gunawan diam-diam memberi bantuan kepada warga Palestina. Aksi ini membuat heboh netizen. Foto/ X
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan diam-diam memberi bantuan kepada warga Palestina. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial.

Desainer kondang itu mengirim bantuan dengan menggunakan kontainer ukuran besar. Dalam video yang belakangan viral di X pada Rabu, 24 Januari 2024. Video tersebut dibagikan oleh akun X @TriasVeny, terlihat konteiner dengan bendera Indonesia dan bertuliskan 'Ivan Gunawan Join Hands for Palestina' disambut antusias warga.



Akun tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Ivan Gunawan yang dinilai tidak ‘kaleng-kaleng’ untuk memberi amal dan bantuan kepada warga Palestina.

Akun tersebut menuturkan, selain memberi bantuan ke warga Palestina, Ivan Gunawan bahkan juga sempat membangun pompa air di Afrika yang kesulitan air bersih, hingga membangub masjid di Uganda.

“Salut bgt sama Ivan Gunawan, diem2 amal jariyahnya ga kaleng2. Udah bangun pompa air di Afrika yg kesulitan air bersih. Terus bangun masjid di Uganda. Sekarang ngirim bantuan sampe bisa tembus Gaza,” tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut juga, terlihat seorang pria naik ke samping truk dan membawa bendera Palestina lalu mengibarkannya. Dia terlihat begitu senang melihat bantuan tersebut telah sampai.

Sebuah kalimat juga tampak tersemat di video tersebut. 'Bahagia banget ya. Alhamdulillah akhirnya, bisa masuk Gaza juga ya... Terima kasih Kak Igun. Semoga rezekinya lancar terus. Aamiin'.

Usut punya usut, berdasarkan penelusuran MNC Portal di akun TikTok pribadinya, Ivan Gunawan memang terlihat menggunggah sebuah video yang menampilkan penampakan kontainer yang sama.



"Alhamdulillah! Rasa syukur memenuhi hati kami saat bantuan gelombang ke-5 mencapai Gaza. Apresiasi khusus kepada semuanya, yang berkontribusi melalui Mandjha Hijab Ivan Gunawan @mandjha.ivangunawan," tulis Ivan Gunawan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada @handsfoundation.idn atas dukungannya yang tiada henti dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Gaza. Bravo sobat Hands," tulis dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)