2.000 Paket Sembako Disalurkan, Masyarakat Terdampak Dapat Layanan Kesehatan Terbaik

Sabtu, 27 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
2.000 Paket Sembako Disalurkan, Masyarakat Terdampak Dapat Layanan Kesehatan Terbaik
Pada Rabu (24/1/2024), PT Chandra Asri Pacific Tbk menyerahkan bantuan total 2.000 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Gunung Sugih, Cilegon. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pada Rabu (24/1/2024), PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) menyerahkan bantuan total 2.000 paket bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di Kelurahan Gunung Sugih, Cilegon. Penyerahan ini diwakili oleh Chrysanthi Tarigan selaku Head of Corporate Communications Chandra Asri Group kepada Bapak Rustam Efendi selaku Lurah Gunung Sugih, serta dihadiri beberapa Ketua RW dan RT di wilayah tersebut.

Penyaluran dilakukan secara berkala dengan memberikan 500 paket terlebih dahulu ke kantor Kelurahan Gunung Sugih. Penyerahan bantuan ini sekaligus dalam rangka memberikan informasi layanan kesehatan bebas biaya yang dapat diakses oleh masyarakat terdampak sejak Sabtu, 20 Januari 2024.

"Mewakili Chandra Asri Group, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kedatangan kami di sini selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kami juga bermaksud menyerahkan bantuan kepada Kelurahan Gunung Sugih yang merupakah ring 1 dari perusahaan. Bertahap kami juga akan menyerahkan bantuan dibeberapa wilayah ring 1 lainnya yang terdampak, seperti Kelurahan Kepuh, Desa Kosambironyok, Desa Anyar, dan Desa Grogol Indah," kata Head of Corporate Communications Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan.

Sebelumnya, Chandra Asri Group juga telah memberikan bantuan berupa susu steril dan masker kepada masyarakat yakni sejak Sabtu, 20 Januari hingga Selasa, 23 Januari 2024. Chandra Asri Group telah menyalurkan total 13.500 pcs masker dan menyalurkan total 690 pcs susu steril ke wilayah yang terdampak, yaitu Gunung Sugih, Ciwandan, Randakari Kepuh, Tegal Ratu, Kubang Sari, Banjarnegara, Semangraya, Gerem.



"Dalam kesempatan ini kami juga ingin kembali menginformasikan kepada masyarakat Cilegon yang mengalami keluhan untuk dapat berobat di layanan kesehatan mitra Chandra Asri Group. Untuk biaya pengobatannya akan ditanggung oleh Perseroan,” jelasnya.

Adapun lokasi layanan kesehatan di Kota Cilegon yang bisa dikunjungi oleh masyarakat yang mengalami keluhan diantaranya: Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Anyar, dan Puskesmas Cilegon. Chandra Asri Group juga bermitra dengan Dinas Kesehatan mendirikan Pos Pelayanan Kesehatan Pembantu di Area Kelurahan Gunung Sugih.

Terkait update penanganan keluhan, Chandra Asri Group kini tengah melakukan upaya terbaik untuk menanggulangi bau yang dirasakan masyarakat. Perusahaan juga telah memastikan tidak mengalami kebocoran gas seperti informasi yang beredar.

Aroma yang muncul kemungkinan ditimbulkan dari hidrokarbon yang disebabkan oleh kegagalan fungsi alat penunjang yang berhubungan dengan air pendingin. Pada saat ini, operasional Pabrik Ethylene sejak Sabtu, 20 Januari 2024 masih dalam keadaan berhenti beroperasi.



“Semoga apa yang Chandra Asri Group bagikan dan upayakan bersama, baik pembagian sembako hari ini, ataupun bantuan layanan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dapat membikan manfaat. Tentunya kami berharap kejadian ini tidak akan berulang lagi di kemudian hari dan kami terus bisa menjadi mitra pertumbuhan yang baik bagi pemangku kepentingan,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0128 seconds (0.1#10.140)