Tunjukkan Jadi Wanita Mandiri usai Berpisah, Shandy Aulia Mantap Bisnis Fashion

Sabtu, 27 Januari 2024 - 16:14 WIB
loading...
Tunjukkan Jadi Wanita Mandiri usai Berpisah, Shandy Aulia Mantap Bisnis Fashion
Artis Shandy Aulia mulai melebarkan sayap bisnis ke dunia fashion.
A A A
JAKARTA - Artis Shandy Aulia mulai melebarkan sayap bisnis sekaligus menunjukkan bahwa dirinya tetap mampu mandiri meskipun kini telah bercerai dengan David Herbowo dan tidak memiliki suami. Sejak pertengahan tahun lalu, setelah perpisahan dengan David, Shandy semakin fokus mengelola sejumlah lini bisnisnya. Salah satu lini bisnis yang telah lama ditekuninya adalah bisnis pakaian fashion yang dilabeli Shandy Aulia Collection (SAC).

Bisa dikatakan, Shandy memulai perjalanan bisnis ini dari nol sejak tahun 2006. Setelah aktif penjualan secara daring, Shandy pun mantap memutuskan untuk membuka gerai fisik di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

"SAC ini sudah dari 2006 sebenarnya, terus berlanjut masuk ke penjualan online. Saya mau punya signature sendiri dan agar orang bisa lihat langsung. Ya ini bagian pengembangan bisnis juga. Saya juga pasti akan sering main ke sini. Jadi saya lebih dekat sama customer, bisa ketemu saya,”ujar Shandy Aulia dalam pembukaan gerai fashion SAC di kawasan PIK, Jakarta Utara, kemarin.

Diakui aktris kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini hidup sendiri juga membuatnya lebih mudah membagi waktu. Mulai dari bekerja di dunia hiburan hingga mengurus anak. Apalagi saat ini putri Shandy mulai sekolah. "Sekarang kegiatan anak sudah sekolah. Jadi dia sudah sibuk sekolah. Waktunya sudah lebih mudah untuk dibagi. Beda kalau masih ada (pasangan)," tuturnya.

Sebagai pemilik lini bisnis fashion, Shandy mengungkapkan bahwa ia selalu ingin terlibat langsung hingga ke dalam detail-detail kecil. Ia bahkan tidak ragu untuk pergi sendiri dalam proses pembelian bahan-bahan untuk produknya.

"Setiap produk punya gaya dan desain. Memang tidak lepas dari kepribadian pemiliknya. Ini juga yang saya pakai sendiri. Saya hunting bahan, belanja bahan, semua dekorasi saya mau pastikan semua sesuai ekspektasi saya," tegasnya.

Bungsu dari empat bersaudara pasangan Kemas Yusuf Effendy dan Elsye Dopong ini mengakui bahwa dalam dunia bisnis, tak selalu semuanya berjalan lancar. Dia pun mengaku pernah mengalami tantangan dan kesulitan. Namun, Shandy bersyukur karena mendapatkan dukungan dari sejumlah rekan dan tim yang solid.

"Pasti sempat mengalami jatuh bangun. Apalagi bisnis konveksi ya. Itu tidak mudah. Dalam sebuah bisnis harus ada rekan dan saya bersyukur punya tim yang bagus makanya ini Baby born bisnis," pungkasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)