Pekan Mode Usung Pagelaran Busana yang Terinspirasi Budaya Nasional

Selasa, 05 Maret 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Untuk kolaborasinya bersama Batik Keris kali ini, Wilsen Willim memilih batik tulis dan cap bercorak klasik, batik pesisir khas Cirebon, serta batik hokokai yang merupakan perpaduan budaya Jepang dan Jawa.
Pekan Mode Usung Pagelaran Busana yang Terinspirasi Budaya Nasional

Istimewa

Berbahan dasar katun primisima, warna batik yang dipilih pun bernuansa cokelat, putih, hitam, dan nuansa terang khas batik pesisir Cirebon. Semuanya dikemas dalam potongan rok, sarung, dan atasan seperti kemeja ataupun luaran.

Tak hanya batik, pada koleksi ini Wilsen Willim juga bereksplorasi dengan potongan busana tradisional Indonesia yang dikemas kontemporer, seperti yang pernah dilakukannya saat merancang busana beskap dengan potongan samping khas Wilsen Willim untuk dikenakan Dian Sastrowardoyo pada Busan Film Festival 2023 sebagai bagian dari promosi serial Gadis Kretek.

“Pada koleksi kali ini, saya kembali menemukan tujuan dalam berkarya, yaitu pelestarian budaya,” kata Wilsen Willim.

“Melestarikan tak hanya dengan merawat dan menjaga, namun juga mengembangkan dan memperkenalkan kembali kepada generasi muda agar tumbuh kecintaan dalam mengenal serta merawat warisan budaya di Tanah Air," lanjutnya.

Tidak ketinggalan desainer Yosafat Dwi Kurniawan, yang memperkenalkan koleksi yang ingin menonjolkan kekuatan dan kecantikan lahir batin Wanita.
Pekan Mode Usung Pagelaran Busana yang Terinspirasi Budaya Nasional

Istimewa
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)