Hadiri IAAPA Asia Pacific, Sandiaga Uno Berharap Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Terpenuhi

Jum'at, 08 Maret 2024 - 19:53 WIB
loading...
Hadiri IAAPA Asia Pacific, Sandiaga Uno Berharap Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Terpenuhi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka IAAPA APAC Spring Summit 2024. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 7 hingga 8 Maret di Taman Safari Bali. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka IAAPA APAC Spring Summit 2024. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 7 hingga 8 Maret di Taman Safari Bali.

IAAPA Asia Pacific (IAAPA APAC) adalah bagian dari International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA) yang berfokus pada wilayah Asia Pasifik. Organisasi ini menghubungkan para profesional industri hiburan dan atraksi di kawasan ini.

Event tersebut menyelenggarakan berbagai acara, yakni konferensi dan summit yang bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik, inovasi, serta kolaborasi di antara para profesional industri. Ini termasuk peluang untuk bertukar pengetahuan, mengikuti perkembangan terbaru di industri, dan membangun hubungan bisnis yang kuat.



Melalui acaranya, IAAPA APAC berupaya meningkatkan standar keselamatan, operasional, dan keberlanjutan di industri atraksi, serta memberikan wawasan dan sumber daya yang berharga untuk anggotanya.

Sandiaga Uno menyambut baik ajang IAAPA APAC.

"Selamat atas keberhasilan penyelenggaraan IAAPA APAC Spring Summit di Bali. Ini adalah platform yang luar biasa untuk bertukar ide dan menjalin kemitraan baru dalam pengembangan industri atraksi,” ujar Sandiaga dalam pidatonya.

Sandiaga berharap event bisa bisa melampaui target penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan.

“Melalui upaya kolaboratif, saya yakin kita dapat membuka potensi penuh dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk penciptaan 4,4 juta lapangan kerja serta membangun ekosistem yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Selama event tersebut, para peserta yang merupakan profesional industri atraksi dari seluruh Asia Pasifik melakukan banyak kegiatan seru. Peserta juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia, Varuna, yang diikuti dengan Safari Journey, mengelilingi Taman Safari Bali untuk melihat lebih dekat beragam satwa dalam habitat aslinya.



"Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah IAAPA APAC Spring Summit tahun ini. Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung industri atraksi dan pariwisata di Indonesia, sekaligus memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Bali kepada para peserta dari berbagai negara," ujar Deputi Direktur Taman Safari Indonesia Group Hans Manansang.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan para pelaku industri atraksi, tapi juga wadah berbagi ilmu dan inspirasi tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang memikat dan berkesan bagi pengunjung.

“Taman Safari Bali berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri rekreasi dan pariwisata di Indonesia melalui kegiatan ini," pungkas Hans.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)