Waspada Efek Samping hanya Minum Air Putih saat Sahur

Rabu, 13 Maret 2024 - 05:00 WIB
loading...
Waspada Efek Samping hanya Minum Air Putih saat Sahur
Hanya minum air putih saat sahur dapat memiliki beberapa efek samping negatif pada tubuh, terutama selama bulan puasa. Risiko ini penting untuk diwaspadai. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Hanya minum air putih saat sahur dapat memiliki beberapa efek samping negatif pada tubuh, terutama selama bulan puasa. Risiko ini penting untuk diwaspadai bagi kesehatan.

Sangat penting untuk memiliki sahur yang seimbang. Termasuk makanan ringan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, serat, serta minum air putih dalam jumlah yang mencukupi.

Ini akan membantu menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Selain itu, sahur yang seimbang akan memberikan energi yang cukup, dan mengurangi risiko efek samping negatif selama bulan puasa.

Waspada Efek Samping hanya Minum Air Putih saat Sahur



Berikut efek samping hanya minum air putih saat sahur dilansir dari Health Line, Rabu (13/3/2024).



Waspada Efek Samping hanya Minum Air Putih saat Sahur

Foto/Infografis SINDOnews

1. Dehidrasi


Meskipun air putih sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, hanya minum air tanpa asupan makanan dapat menyebabkan dehidrasi. Ini karena tubuh juga membutuhkan elektrolit dan nutrisi lainnya yang biasanya didapat dari makanan.

2. Penurunan Kadar Gula Darah


Minum air tanpa makanan dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah, terutama jika Anda telah berpuasa sejak berbuka hingga sahur. Ini dapat menyebabkan gejala hipoglikemia seperti pusing, lemah, gemetar, dan bahkan pingsan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)