Diperankan 32 Anak Berbakat Medan, Film 1 CM Usung Semangat Nasionalisme

Senin, 11 Maret 2024 - 17:27 WIB
loading...
Diperankan 32 Anak Berbakat Medan, Film 1 CM Usung Semangat Nasionalisme
Film 1 CM hadir mengangkat tema nasionalisme yang sarat pesan moral tanpa kehilangan sentuhan humor.
A A A
JAKARTA - Film drama komedi berjudul 1 cm siap menghibur penonton Indonesia dengan sentuhan nasionalisme yang kuat. Dibesut oleh sutradara andal, Dedy Siregar, dan diproduseri oleh Paul Ginting, film ini menjadi pilihan tepat untuk keluarga, khususnya anak-anak lantaran mengangkat tema nasionalisme, 1 CM hadir dengan cerita yang sarat pesan moral tanpa kehilangan sentuhan humor.

Menariknya, 32 anak-anak asal Sumatera Utara (Sumut) dengan tingkah polah kocak dan polos beradu peran dalam Film 1 CM garapan sutradara Dedy Siregar. Film ini turut memeriahkan kancah perfilman nasional.

Sutradara Dedy Siregar menyebutkan bahwa film 1 CM ini mengusung topik edukasi nasionalis yang dibintangi oleh 32 anak asal Sumatera Utara.

“Kita ingin menunjukkan jiwa nasionalis anak-anak mulai sejak dini dari berbagai agama maupun suku. Paul Ginting, sebagai produser, menyatakan harapannya film 1 cm tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi rasa cinta tanah air, terutama bagi generasi muda,”ujarnya.

Ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai alasan pemilihan pemeran Film 1 CM ini, Dedy pun mengatakan, para pemain dikurasi dari siswa-siswa yang berprestasi di Sumut dan memiliki potensi dan minat dalam seni peran.

"Mereka ini memang aktor dan aktris pemula, kita seleksi dari sekolah-sekolah yang ada di Sumut. Aktingnya bisa dinilai sendiri, mereka penuh semangat dan begitu total, serius dalam memerankan tokoh yang ada di film. Saya ingin menunjukan talenta lokal dalam industri film tanah air," ungkapnya.

Melalui Film 1 CM ini kita berupaya mendidik, memberi pelajaran dengan cara yang bisa dinikmati," kata Dedy. "Di dalam film ini ada pesan-pesan nasionalisme, hingga kebiasaan penggunaan ponsel bagi anak-anak yang harus dibatasi," sambungnya.

Dikatakan Dedy Siregar, mungkin selama ini sebagai orang tua merasa bingung ketika mengajak buah hati mereka untuk menonton bersama di bioskop. Disebabkan tidak banyak pilihan film yang bisa ditonton bersama dengan anak-anak.

“Film 1 CM ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini, dan semoga bisa bermanfaat bagi kita," ucap putra daerah Sumut ini.

Film ini dirancang untuk memberikan hiburan bermakna dan nilai-nilai positif." 1 CM dijadwalkan tayang perdana di bioskop-bioskop pilihan mulai tanggal 14 Maret 2024.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)