5 Makanan yang Bikin Mood Bagus, Perbaiki Suasana Hati

Rabu, 17 April 2024 - 20:30 WIB
loading...
5 Makanan yang Bikin Mood Bagus, Perbaiki Suasana Hati
Makanan yang bisa membuat mood bagus terbukti bisa memperbaiki suasana hati. Makanan ini termasuk buah-buahan segar seperti stroberi, blueberry, dan alpukat. Foto/Health
A A A
JAKARTA - Makanan yang bisa membuat mood bagus terbukti bisa memperbaiki suasana hati. Makanan ini termasuk buah-buahan segar seperti stroberi, blueberry, dan alpukat yang kaya akan antioksidan dan nutrisi.

Selain itu, cokelat hitam juga dikenal dapat meningkatkan mood. Ini karena makanan tersebut mengandung flavonoidnya yang dapat merangsang produksi serotonin dalam otak.

Belakangan, makanan yang memperbaiki suasana hati menjadi semakin populer secara global. Ini karena orang-orang mencari makna dan kesehatan dari apa yang mereka makan.

Makanan yang Bikin Mood Bagus



Berikut makanan yang bisa membuat mood bagus dilansir dari Times of India, Rabu (17/4/2024).



1. Makanan Fermentasi


Yogurt, kombucha, dan kimchi adalah makanan ramah usus yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar serotonin. Mayoritas serotonin tubuh diproduksi di mikrobioma usus dan serotonin memengaruhi segalanya mulai dari nafsu makan, suasana hati, kesehatan seksual, dan respons stres.

2. Makanan Kaya Folat


Bayam, delima, asparagus, kubis brussel. berdampak positif pada neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk meningkatkan perasaan sehat dan bahagia.

3. Protein Tanpa Lemak dan Lemak Sehat


Lentil, ayam, telur, salmon menyeimbangkan kadar gula darah dan memberikan rasa kenyang. Makanan seperti tahu, coklat hitam, alpukat sangat bagus untuk kesehatan otak dan juga berfungsi sebagai pengangkat suasana hati.

4. Karbohidrat Kompleks


Oatmeal, stroberi, buncis, apel, dan biji labu memerangi fluktuasi kadar gula darah yang dapat menyebabkan mudah tersinggung dan bahkan depresi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)