alexametrics

Megadeth Berencana Rilis Album di Musim Semi 2019

loading...
Megadeth Berencana Rilis Album di Musim Semi 2019
Megadeth, yang diperkuat Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro dan Dirk Verbeuren, sudah mendapatkan awal yang sangat bagus untuk album anyarnya. / Foto: uDiscoverMusic
A+ A-
LOS ANGELES - Frontman Megadeth, Dave Mustaine mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan semua cara untuk menulis lagu selama karier bermusiknya. Namun, pada akhirnya dia menemukan formula yang tepat buatnya dalam menulis lagu.

"Banyak orang saat menulis lagu, mereka akan memasukkan bagian per bagian dalam lagu hanya karena mereka membutuhkan sesuatu di sana. Saya pribadi tidak terlalu suka dengan cara seperti itu. Saya tidak mau bahwa dalam satu bagian lagu terdapat titik lemah," tutur Dave Mustaine saat berbicara dengan The Metal Voice, baru-baru ini.

Menurut Dave, apabila Anda mempunyai riff dan itu tidak memiliki bobot tersendiri, maka itu tidak terdengar keren. "Bagaimana mungkin bisa terdengar keren dengan lirik yang bagus di atasnya?" sambungnya.

Dalam pengalaman membuat album terakhir "Dystopia" yang rilis Januari 2016, Dave mengatakan bahwa terdapat lagu lengkap tersisa dari album tersebut, yang itu tanpa sengaja terlupa. "Saat berada di studio dan Anda mengerjakan 16 lagu dan terkadang Anda bekerja keras setiap hari, beberapa hal terlewatkan, seperti lagu itu," ucap musisi berusia 57 tahun itu.

Sementara, untuk rencana album baru, Megadeth, yang juga diperkuat David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren (drum), sudah mendapatkan awal yang sangat bagus.

"Kiko baru saja keluar untuk menemui saya, Dirk ada di sini sebelum dia dan David Ellefson akan mengunjungi saya sebentar untuk mulai memainkan beberapa bass," ucap Dave Mustaine.

"Kami melakukan hal-hal yang sedikit berbeda kali ini, kami agak mendekati lagu-lagu satu riff pada satu waktu dan hanya berfokus pada riff dan jika riff tidak terdengar bagus dengan sendirinya dan kemudian mengapa memasukannya dalam sebuah lagu?" jelasnya.

Ketika ditanya seperti apa rekaman materi baru Megadeth, Dave Mustaine mengatakan bahwa dia tidak tahu bagaimana menjawabnya. "Jika Anda ingin saya mengatakan rekaman seperti apa kedengarannya, kedengarannya sih seperti kombinasi dari semuanya," kata dia.

"Saat saya menulis riff jika saya tidak suka, saya tidak merekamnya, jika saya merekamnya, saya menyimpannya dan jika saya tidak menggunakannya sekarang, saya akan menggunakannya di beberapa titik," ucap Dave Mustaine, yang juga berharap album baru Megadeth bisa dirilis musim semi tahun depan.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak