7 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa ke Gym

Rabu, 01 Mei 2024 - 19:30 WIB
loading...
7 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa ke Gym
Ada cara efektif menurunkan berat badan tanpa ke gym yang melelahkan untuk sebagian orang. Penurunan berat badan sendiri bergantung pada defisit kalori. Foto/Mens Health
A A A
JAKARTA - Ada cara efektif menurunkan berat badan tanpa ke gym yang terkadang melelahkan untuk sebagian orang. Penurunan berat badan sendiri bergantung pada defisit kalori melalui kombinasi perubahan pola makan dan aktivitas fisik.

Konsistensi dan kepatuhan terhadap pola makan sehat adalah faktor kunci keberhasilan penurunan berat badan . Meskipun gym dapat menyediakan akses ke peralatan dan latihan terstruktur, hal ini tidak begitu penting.

Menurunkan berat badan tanpa pergi ke gym dapat dicapai melalui kombinasi perubahan pola makan, dan modifikasi gaya hidup. Selain itu, penting juga untuk memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas harian.

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa ke Gym



Berikut tujuh cara efektif menurunkan berat badan tanpa harus pergi ke gym dilansir dari Times of India, Rabu (1/5/2024).



1. Fokus pada Nutrisi


Isi piring Anda dengan makanan utuh yang diproses secara minimal seperti buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan lemak sehat. Makanan ini padat nutrisi, mengenyangkan, dan lebih rendah kalori dibandingkan makanan olahan lainnya.

Minimalkan asupan makanan olahan yang tinggi gula tambahan, karbohidrat olahan, dan lemak tidak sehat. Makanan ini dapat berkontribusi pada penambahan berat badan dan menghambat kemajuan menuju tujuan penurunan berat badan Anda.

Perhatikan ukuran porsi untuk menghindari makan berlebihan. Gunakan piring yang lebih kecil, ukur porsinya, dan perhatikan tanda lapar dan kenyang untuk mencegah asupan kalori yang tidak perlu.

2. Tetap Terhidrasi


Tetap terhidrasi dengan minum banyak air sepanjang hari. Air membantu mendukung metabolisme, menekan nafsu makan, dan membuang racun. Usahakan untuk minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari, atau lebih jika Anda aktif secara fisik atau dalam cuaca panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)