Kawasan Malioboro Dipadati Wisatawan saat Libur Panjang

Jum'at, 10 Mei 2024 - 14:45 WIB
loading...
Kawasan Malioboro Dipadati Wisatawan saat Libur Panjang
Kawasan Malioboro, Yogyakarta ramai dipadati wisatawan saat libur panjang. Keramaian pengunjung pun sudah mulai terlihat sejak Kamis, 9 Mei 2024. Foto/Istock Photo Riska Silviana
A A A
YOGYAKARTA - Kawasan Malioboro , Yogyakarta ramai dipadati wisatawan saat libur panjang kenaikan Isa Al Masih dan cuti bersama. Keramaian pengunjung pun sudah mulai terlihat sejak Kamis, 9 Mei 2024.

Di mana kepadatan di kawasan Malioboro didominasi kendaraan para wisatawan baik roda dua maupun roda empat. Selain jalan raya, trotoar pejalan kaki di kawasan Malioboro juga dipadati para wisatawan selama libur panjang .

Mereka menikmati kawasan Malioboro dengan berjalan kaki sembari duduk-duduk di bangku yang tersedia. Selain berwisata dengan berjalan kaki, wisatawan juga ramai mencari oleh-oleh di kawasan wisata ini.

Terlihat para pengunjung mulai menyambangi Malioboro dan berbelanja pakaian hingga aksesoris lainnya. Salah satunya yang menikmati liburan di kawasan Malioboro ini adalah Doni.



Ia datang untuk berlibur ke Yogyakarta, khususnya Malioboro lantaran destinasi wisata ini sangat ikonik.

"Malioboro ini cukup ikonik ya, legend. Kalau ke Yogya nggak ke Malioboro, rasanya kurang gitu,” kata Doni dikutip dari kanal YouTube Seputar iNews, Jumat (10/5/2024).

Selain Malioboro, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat juga dipadati wisatawan di momen libur panjang ini. Ribuan kendaraan memadati jalur puncak dari arah Jakarta.

Mereka ingin menghabiskan momen libur panjang dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang berada di Puncak.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)