Lidah Lado Hijau Tawarkan Cita Rasa Gurih dan Pedas

Kamis, 14 Februari 2019 - 03:28 WIB
Lidah Lado Hijau Tawarkan Cita Rasa Gurih dan Pedas
Lidah Lado Hijau Tawarkan Cita Rasa Gurih dan Pedas
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda menikmati lembutnya lidah sapi dengan cita rasa yang gurih dan pedas? Jika belum pernah, maka malam ini merupakan saat yang tepat buat Anda mencicipinya.

Anda bisa menyiapkan menu makan untuk malam ini dengan memasak lidah lado hijau. Apabila tertarik untuk membuatnya, berikut resep membuat lidah lado hijau sebagaimana dinukil dari akun Instagram @tastemadeindonesia.

Bahan-bahan:
17 siung bawang merah
10 buah cabai hijau besar
1 lbr daun salam
1 buah jeruk nipis
1 btg serai
1 sdm bumbu putih
1 lidah sapi utuh
250 ml kaldu sapi
200 ml air
Garam
Lada
Gula
Minyak

Cara membuatnya:
1. Tumis bumbu putih, serai dan daun salam kemudian tambahkan air. Masukkan lidah sapi yang sebelumnya sudah direbus dahulu. Rebus hingga matang, angkat dan tiriskan daging. Goreng lidah sapi yang sudah ditiriskan tadi hingga kering.

2. Haluskan cabai hijau besar, lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Masukkan bawang merah dan kembali haluskan. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan sedikit air, garam, lada, dan gula. Masukkan air kaldu bekas ungkepan lidah sapi. Aduk rata hingga sedikit asat.

3. Masukkan lidah yang sudah digoreng tadi ke tumisan bumbu lalu aduk rata hingga matang. Angkat. Lidah lado hijau siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)