5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, kacang juga mengandung banyak lemak sehat yang menyediakan lebih banyak kalori per gram dibandingkan makronutrien lainnya. Asupan kalori yang cukup sangat membantu dalam memberi energi ekstra seiring bertambahnya usia.



3. Buah Beri

5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Foto/Eat This Not That

Energi sehat dari beragam buah beri seperti stroberi, raspberry, blueberry, cranberry, dan lainnya dapat menyegarkan sore hari Anda. Meskipun sumber utama karbohidrat dari buah beri adalah gula, gula melekat pada buah itu sendiri dan menyediakan sumber energi yang lebih berkelanjutan dibandingkan dengan permen, makanan penutup, atau soda manis.

Masukkan buah beri ke dalam yogurt rendah lemak, masukkan ke dalam smoothie sederhana dengan susu kedelai tanpa pemanis, atau tambahkan sedikit ke dalam sepotong roti gandum yang diolesi selai kacang untuk camilan yang menyehatkan.

4. Ubi

5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Foto/Eat This Not That

Sayuran dibagi menjadi dua kategori yakni bertepung dan tidak bertepung. Sayuran bertepung mencakup kentang, jagung, dan kacang polong, sedangkan sayuran tidak bertepung seperti sayuran berdaun hijau, paprika, bawang bombay, dan tomat.

Konsumsilah sayuran bertepung untuk mendapatkan manfaat dalam mengatasi kelelahan yang terkait dengan usia lanjut karena sayuran ini mengandung lebih banyak karbohidrat dan kalori. Ubi jalar khususnya menawarkan karbohidrat dua kali lebih banyak dibandingkan ubi putih dan merupakan sumber yang kaya vitamin A.



5. Kacang Cannellini

5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Foto/Eat This Not That

Kacang Great Northern, kacang cannellini, dan kacang mentega dapat ditambahkan di atas salad, dimasukkan ke dalam taco, dihancurkan dan disebarkan di atas roti panggang, atau dihaluskan ke dalam saus untuk menambah rasa pada suatu hidangan.

Kacang cannellini mengandung 150 kalori, 28 gram karbohidrat, dan sembilan gram serat per setengah cangkir kalengan. Makanan harus mengandung rata-rata 500-600 kalori dan 45-75 gram karbohidrat untuk meningkatkan tenaga pada sebagian besar lansia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)
pixels