alexametrics

5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di dalam Freezer

loading...
5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di dalam Freezer
Menyimpan makanan di dalam freezer dipercaya bisa membuat makanan lebih tahan lama, tidak busuk dan segar. Namun, tak semua makanan bisa disimpan di freezer. (Better HouseKeeper)
A+ A-
JAKARTA - Menyimpan makanan di dalam freezer dipercaya bisa membuat makanan lebih tahan lama, tidak busuk dan tetap segar. Cara ini pun sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua makanan bisa disimpan di freezer?

Beberapa bahan makanan yang disimpan di freezer justru akan merusak kandungan dan makanan tersebut sehingga tidak dapat dikonsumsi. Oleh karena itu, sebelum menyimpan seluruh makanan Anda di dalam freezer, perhatikan beberapa makanan berikut ini yang sebaiknya tidak disimpan di freezer seperti dilansir dari Delish.

1. Pasta yang sudah dimasak

Pastikan Anda tidak menyimpan sisa pasta yang sudah dimasak di dalam freezeer. Pasalnya, saat mencairkannya, pasta akan menyerap terlalu banyak air dan membuatnya menjadi hambar. Tentunya ini akan membuat pasta menjadi tidak nikmat lagi untuk disantap.

2. Gorengan
Membekukan makanan yang digoreng bukanlah pilihan yang tepat. Saat gorengan dibekukan kemudian dicairkan, kerenyahan gorengan akan menghilang dan membuatnya menjadi lembek.



3. Timun
Timur merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi. Saat timur dibekukan kemudian dicairkan akan membuat timur menjadi berantakan. Seperti seledri dan lobak, timun akan menjadi lemas dan basah begitu dicairkan.

4. Kopi
Jangan menyimpan biji kopi atau bubuk kopi di freezer. Membekukan dan mencairkannya dapat menyebabkan kondensasi dan akan merusak kopi. Cara ini juga akan membuat kopi menyerap bau freezer.

5. Susu

Setelah susu beku dan cair, akan menjadi sangat kental dan tidak ideal untuk diminum. Namun, Anda tak perlu membuangnya, atasi dengan memasak susu dan sebelumnya biarkan susu mencair di lemari es seharian sebelum Anda menggunakannya.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak