Peduli Lingkungan, Unicharm Hadirkan Produk Berbahan Bio Material

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:57 WIB
loading...
A A A
Selain itu, dengan menyampaikan pesan “Mari Lakukan Kebaikan Kecil”, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan dimulai dari yang bisa dilakukan sendiri. Seluruh produk ini dikembangkan dengan kualitas Jepang, dan memiliki kualitas yang sama dengan produk reguler meskipun menggunakan Bio Material.

“Kami menyadari bahwa sebagai perusahaan yang sudah lebih dari 25 tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan berbagai inisiatif mulai dari peluncuran produk ramah lingkungan, dan berbagai kegiatan konservasi lingkungan”.

Hal senada dikatakan Heni Indrayati Head of Corporate Planning Division bahwa Unicharm mencanangkan Ethical Living for SDGs sebagai slogan perusahaan pada tahun 2021 dengan tujuan untuk berkontribusi pada perwujudan SDGs. Di dalam slogan ini terkandung makna melakukan kebaikan kecil dalam kehidupan, dan dipenetrasikan kepada karyawan dan masyarakat luas.

“Hingga saat ini, Unicharm telah melakukan berbagai kegiatan yang sejalan dengan elemen Ethical Living for SDGs, seperti edukasi pemilahan sampah di sekolah-sekolah, pemasangan pembangkit listrik tenaga surya, kegiatan bersih-bersih sungai, dan juga meluncurkan produk yang ramah lingkungan. Melalui upaya konkrit yang kami lakukan, kami berharap dapat berkontribusi untuk lingkungan,” ujarnya.

Dia juga menyatakan, dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini pihaknya berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 “Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab”.

Selain itu, dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Konservasi lingkungan, sumber daya laut dan pemeliharaan keanekaragaman hayati”, untuk ke depannya pun ia akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

Penggunaan Bio Material pada Produk

Peduli Lingkungan, Unicharm Hadirkan Produk Berbahan Bio Material

(Foto: dok Unicharm)

Charm Cooling Fresh Bio memiliki sensasi dingin yang sama seperti Charm Cooling Fresh reguler, menggunakan Bio Material pada beberapa bagian produk seperti kemasan, Top Sheet, Back Sheet, Side Sheet dan Wing Sheet. Sedangkan Charm Daun Sirih Bio tetap memiliki fungsi dasar mencegah bau, dan menggunakan Bio Material di seluruh bagian pembalut meliputi Cover Sheet, Second Sheet hingga kemasan individual. Seluruh bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit dari 2 produk ini menggunakan 100 persen Bio fiber, sehingga lebih lembut di kulit, juga lebih ramah untuk wanita dan lingkungan dibanding produk sejenis yang diluncurkan tahun lalu.

MamyPoko Royal Soft Bio menggunakan Bio Material pada 80 persen komponen produk meliputi kemasan dan bagian-bagian lain. Daya serap superior dan dryness nya setara dengan popok MamyPoko Royal Soft reguler. Terutama di bagian top sheet yang bersentuhan dengan kulit bayi menggunakan 100 persen kapas organic yang aman. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan produk bagi orang tua dan anak yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga nyaman digunakan.

Sedangkan pada Kirey Wipes Bio, serat plastik yang digunakan pada setiap lembar tisu seluruhnya diganti dengan campuran antara Bio Fiber atau serat Bio yang berasal dari tanaman tebu dan PET yang telah didaur ulang. Produk ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memiliki keunggulan dari sisi antibakterial, kelembutan, kemudahan penggunaan dan bebas alkohol yang sama dengan produk reguler.

Berbagai produk tersebut dapat dibeli mulai awal Juni 2024 secara bertahap di e-commerce dan sebagian toko offline.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)
pixels