Viral! Wali Nikah Pukul Pengantin Pria usai Ijab Kabul Gegara sang Mempelai Wanita Dihamili Duluan

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:00 WIB
loading...
Viral! Wali Nikah Pukul Pengantin Pria usai Ijab Kabul Gegara sang Mempelai Wanita Dihamili Duluan
Viral kehebohan prosesi ijab kabul pada pernikahan sepasang calon pengantin di Maluku Utara. Pasalnya, usai melakukan ijab kabul, calon pengantin pria tiba-tiba dihajar oleh wali nikah mempelai perempuan. Foto/X @Heraloebss
A A A
JAKARTA - Ijab kabul merupakan momen yang sakral dalam sebuah pernikahan. Dalam prosesi ini, harus ada wali nikah bagi calon mempelai perempuan.

Di momen ijab kabul, wali nikah mempelai perempuan akan mengucapkan ijab atau akad, disusul dengan pengucapan kabul dari mempelai pria. Biasanya, prosesi ijab kabul ini menjadi momen yang paling khidmat.

Namun, baru-baru ini viral kehebohan prosesi ijab kabul pada pernikahan sepasang calon pengantin di Maluku Utara. Pasalnya, usai melakukan ijab kabul, calon pengantin pria justru tiba-tiba dihajar oleh wali nikah mempelai perempuan. Akibatnya, suasana yang tadinya khidmat mendadak jadi menegangkan.



Momen menegangkan itu tampak direkam oleh salah satu tamu undangan yang hadir, dan viral di jagat maya. Salah satunya diunggah di akun X @Heraloebss.

Dalam keterangan unggahan itu diinformasikan bahwa insiden tersebut dipicu karena sang wali mempelai perempuan kesal dengan apa yang dilakukan si mempelai pria sebelumnya. Usut punya usut, wali nikah tersebut adalah kakak kandung dari calon pengantin perempuan. Ia kesal karena calon adik iparnya itu telah menghamili adik kandung perempuannya sebelum menikah.

“SUNGGUH DI LUAR NALAR. Menurut informasi diduga wali nikah tersebut meluapkan kekesalannya terhadap apa yang dilakukan pengantin pria terhadap adiknya,” tulis keterangan postingan akun X @Heraloebss, dikutip Minggu (16/6/2024).

Dalam video yang dibagikan itu terlihat momen di mana sang wali nikah tiba-tiba menyerang calon pengantin pria. Sontak, beberapa saksi hingga tamu langsung menahan aksi pria tersebut. Namun, karena tampak tak kuasa menahan rasa sakit hatinya, kakak kandung mempelai perempuan tersebut tampak berusaha kembali menghajar calon suami adiknya itu, namun kembali berhasil dilerai oleh para tamu yang hadir.

Video tersebut lantas viral bahkan turut diunggah ulang oleh akun Instagram Lambe Turah. Netizen turut membanjiri kolom komentar dengan berbagai pendapat mereka.



“Bukannya emang gak sah ya dalam Islam kalo hamil nikah??” tanya @yu****.

“Apa adat istiadat disana begitu?? Habis ijab langsung dianiaya?” cecar @de*****.

“Salut sama wali nikahnya, bisa nahan emosi selama ijab kabul,” kata @em****.

“Sakinah, mawadah, wah baku hantam,” imbuh @mu******.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)
pixels