10 Ciri-ciri Kolesterol Naik setelah Makan Daging Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:20 WIB
loading...
A A A

5. Nyeri di Tungkai atau Kaki


Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyempitan arteri di tungkai atau kaki, yang disebut penyakit arteri perifer. Gejalanya termasuk nyeri atau kram di kaki saat berjalan atau naik tangga, yang hilang setelah beberapa menit istirahat.



6. Perubahan Warna Kulit


Arteri yang tersumbat karena kolesterol tinggi dapat mengurangi aliran darah ke kulit, menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih pucat atau kebiruan, terutama di ekstremitas seperti jari tangan dan kaki.

7. Palpitasi Jantung


Palpitasi jantung, atau perasaan jantung berdebar-debar, bisa menjadi tanda kolesterol tinggi. Ini terjadi karena penurunan aliran darah yang kaya oksigen ke jantung, menyebabkan irama jantung yang tidak teratur.

8. Gangguan Pencernaan dan Mual


Kolesterol tinggi dapat mempengaruhi aliran darah ke sistem pencernaan, yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan, mual, atau perasaan tidak nyaman di perut setelah makan.

9. Penurunan Kinerja Fisik


Jika Anda merasa bahwa kinerja fisik Anda menurun tanpa alasan yang jelas, itu bisa menjadi tanda kolesterol tinggi. Arteri yang tersumbat mengurangi aliran darah dan oksigen ke otot, menyebabkan penurunan stamina dan kekuatan.

10. Gangguan Penglihatan


Kolesterol tinggi bisa menyebabkan gangguan penglihatan jika arteri yang menuju ke mata tersumbat. Gejalanya termasuk penglihatan kabur atau bahkan kehilangan penglihatan sementara.



Mengatasi dan Mencegah Kolesterol Tinggi



Jika Anda mengalami satu atau lebih dari gejala di atas setelah mengonsumsi banyak daging kurban, penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Berikut beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi dan mencegah kolesterol tinggi:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)