10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Kamis, 27 Juni 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Pulau Ayer memiliki resort menyerupai rumah adat Papua berupa Honai di atas laut. Presiden Soekarno hingga raja Banten menjadikan pulau ini sebagai tempat istirahatnya.

Selain penginapan murah dan resort, ada banyak wisata air yang menarik, hingga toko-toko cendera mata. Kenyamanan dan kebersihan menjadi hal utama di pulau ini untuk memberikan kenyamanan wisatawan.



6. Pulau Pramuka

10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Foto/Pulau Seribu

Pulau ini menjadi ibukota Kepulauan Seribu dan dijuluki sebagai Jantung Kepulauan Seribu karena posisinya yang strategis dan perannya yang penting dalam administrasi dan pembangunan wilayah. Pulau Pramuka memiliki beberapa pantai berpasir putih yang indah, seperti Pantai Pasir Timun, Pantai Lantai Dua, dan Pantai Karang Melintang.

Pulau Pramuka terkenal dengan keanekaragaman hayati lautnya. Pengunjung dapat melakukan snorkeling atau diving untuk melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya. Ada juga penangkaran penyu yang menjadi tempat pelestarian penyu belimbing dan penyu hijau. Pengunjung dapat melihat penyu-penyu ini dari dekat dan belajar tentang upaya pelestariannya.

7. Pulau Sepa

10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Foto/Tripadvisor

Pulau Sepa memiliki pantai berpasir putih yang indah, seperti Pantai Pasir Panjang dan Pantai Pasir Perawan. Pengunjung dapat bersantai di bawah sinar matahari, dan berenang. Pulau Sepa memiliki terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Pulau Sepa memiliki kawasan konservasi penyu yang menjadi tempat pelestarian penyu sisik. Pengunjung dapat melihat penyu-penyu ini dari dekat dan belajar tentang upaya pelestariannya. Pulau ini juga memiliki hutan mangrove yang masih alami. Berbagai macam kuliner laut yang segar dan lezat juga tersedia. Pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan seafood di restoran-restoran yang terdapat di pulau ini.

8. Pulau Pelangi

10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Foto/Traveloka

Pulau Pelangi menawarkan pesona alam yang memukau dan suasana yang tenang, menjadikannya destinasi wisata bahari yang ideal bagi para pencari ketenangan dan pecinta keindahan alam. Pelancong yang menginginkan pengalaman menginap di resort mewah juga bisa mengunjungi Pulau Pelangi.

Pulau Pelangi terkenal dengan resort mewahnya yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti spa, yoga, dan meditasi di resort ini. Menariknya, pulau ini memiliki pantai yang landai sehingga aman untuk anak-anak dengan hamparan pasir putih bersih.

9. Pulau Macan

10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Foto/Traveloka

Pulau Macan menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam yang memukau dan pesona budaya yang masih terjaga. Tempat ini memiliki beberapa situs budaya yang menarik untuk dikunjungi, seperti Benteng Martello peninggalan Belanda dan Makam Keramat yang diyakini sebagai tempat peristirahatan terakhir seorang putri kerajaan.

Uniknya, pulau ini memiliki Pulau Macan Kecil yang bisa Anda sebrangi dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut. Tersedia juga banyak penginapan dengan konsep ramah lingkungan yang nyaman dan menghadap langsung ke laut yang indah.

10. Pulau Putri

10 Tempat Wisata Terindah di Kepulauan Seribu, Nomor 5 Lokasi Istirahat Presiden Soekarno

Foto/Tour and Travel

Pulau Putri dikenal sebagai akuarium bawah laut yang dapat dikunjungi setiap hari. Ini karena pulau ini mempunyai terowongan bawah laut yang memungkinkan pengunjung untuk melihat kehidupan laut tanpa harus menyelam. Ini sangat menarik bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman bawah laut tanpa keahlian menyelam.

Pengunjung juga bisa menjajal keliling pulau menggunakan glass bottom boat, kapal yang lantai kabinnya terbuat dari kaca. Pulau Putri juga terlibat dalam kegiatan ekowisata dan konservasi. Usaha ini termasuk pelestarian terumbu karang dan habitat laut lainnya, serta edukasi bagi pengunjung mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)
pixels