Israel Hadapi Wabah Virus West Nile, 100 Warga Terinfeksi

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:00 WIB
loading...
Israel Hadapi Wabah Virus West Nile, 100 Warga Terinfeksi
Israel tengah dilanda wabah virus West Nile. Hingga saat ini, lebih dari 100 orang di Israel telah terinfeksi virus mematikan ini, dengan delapan dirawat. Foto/Jerusalem Post
A A A
JAKARTA - Israel tengah dilanda wabah virus West Nile. Hingga saat ini, lebih dari 100 orang di Israel telah terinfeksi virus mematikan ini, dengan delapan di antaranya dirawat di unit perawatan intensif dan dalam kondisi kritis.

Kasus virus West Nile di Israel meningkat pesat dalam beberapa pekan terakhir. Mayoritas pasien terkonsentrasi di Israel tengah, dengan beberapa kasus di wilayah Sharon, dan dirawat di Pusat Medis Meir di Kfar Saba.

Enam pasien dirawat di Sheba Medical Center, tiga di antaranya menggunakan ventilator dan dalam kondisi kritis. Sejauh ini, lima pasien telah meninggal di Rabin Medical Center-Beilinson Campus di Petah Tikva.

Dilansir dari Jerusalem Post, Selasa (2/7/2024), delapan dirawat di rumah sakit, dan delapan pasien lainnya yang diduga terinfeksi virus belum diverifikasi di laboratorium pusat.



Di Meir Medical Center, sebanyak 25 pasien West Nile dirawat di rumah sakit, yang mana dua di antaranya dalam kondisi serius dan sedang diberi ventilator dan obat penenang. Pasien tambahan dirawat di Rumah Sakit Ichilov di Tel Aviv.

Virus West Nile disebabkan oleh virus yang hidup di alam liar, biasanya di antara burung. Perjalanan penyakit dimulai saat nyamuk menggigit burung dan menularkan virus kepada mereka, yang terus hidup di tubuh burung.

Pada tahap berikutnya, nyamuk terus menggigit, menularkan virus ke hewan dan manusia. Pada umumnya, virus ini dianggap sebagai penyakit ringan, tetapi dalam beberapa kasus, West Nile menyebabkan morbiditas parah dan bahkan kematian.

Infeksi ini biasanya tidak menimbulkan gejala. Dalam beberapa kasus, muncul penyakit seperti flu yang dapat sembuh dengan sendirinya. Gejalanya meliputi demam, sakit kepala, lemas, nyeri sendi dan otot, konjungtivitis, ruam, dan terkadang mual dan diare.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)
pixels