Bella Hadid Tuntut Adidas usai Dikecam Gegara Iklan Kontroversial, Sudah Siapkan Pengacara

Senin, 22 Juli 2024 - 17:20 WIB
loading...
Bella Hadid Tuntut Adidas...
Bella Hadid akan menuntut Adidas usai dikecam karena iklan sepatu lari yang kontroversial. Ia dikabarkan telah menunjuk pengacara untuk mengambil tindakan. Foto/Adidas
A A A
JAKARTA - Bella Hadid akan menuntut Adidas usai dikecam karena iklan sepatu lari terinspirasi oleh desain Olimpiade Munich 1972 yang kontroversial. Ia dikabarkan telah menunjuk pengacara untuk mengambil tindakan tegas kepada brand asal Jerman itu.

Dilansir dari US Magazine, Senin (22/7/2024), Bella Hadid menilai bahwa Adidas kurang transparan pada kerja sama di iklan terbaru yang dibintanginya.

Ia kesal karena perusahaan itu menghadirkan iklan yang berkaitan dengan tragedi Pembantaian Munich pada Olimpiade 1972. Bella merasa Adidas telah memelopori kampanye yang kejam, dan bertentangan dengan dirinya yang selalu menggaungkan tentang perdamaian.

"Kekerasan tidak sesuai dengan pandangan Bella. Tanggung jawab perusahaan untuk memeriksa dengan benar kampanye mereka sendiri dan peristiwa bersejarah di sekitarnya," kata seorang sumber.



Bella Hadid Tuntut Adidas usai Dikecam Gegara Iklan Kontroversial, Sudah Siapkan Pengacara

Foto/Times of India

Adik supermodel Gigi Hadid ini tidak mempermasalahkan fotonya yang lenyap dari iklan tersebut. Namun, ia kesal karena Adidas merujuk pada Pembantaian Munich pada Olimpiade 1972, tanpa diketahui oleh dirinya.

Di sisi lain, perusahaan tersebut kemudian mengklaim bahwa kaitan apa pun yang dibuat antara kampanye iklan sepatu edisi khusus Olimpiade yang dirilis ulang itu dan peristiwa tragis tahun 1972 sama sekali tidak disengaja.

Seperti diketahui, Adidas menuai kritik dari Israel dan negara lain karena tidak hanya menyertakan model 27 tahun itu, yang merupakan keturunan Palestina dalam iklan tersebut, tetapi juga karena menggunakan Olimpiade 1972 sebagai inspirasi meskipun terjadi serangan teroris yang terjadi di acara tersebut.

Israel mengutuk iklan tersebut, serta keterlibatan Bella, di akun X mereka pada Kamis, 18 Juli 2024. Adidas kemudian meminta maaf atas iklan tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan merevisi sisa iklan sepatu tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)