Ultah, Kylie Jenner Sewa Kapal Pesiar Rp17 Miliar

Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:03 WIB
Ultah, Kylie Jenner Sewa Kapal Pesiar Rp17 Miliar
Ultah, Kylie Jenner Sewa Kapal Pesiar Rp17 Miliar
A A A
NEW YORK - Model, pebisnis, dan sosialita asal Amerika Serikat (AS) Kylie Jenner akan merayakan hari ulang tahun (ultah) ke-22 dengan penuh kemewahan. Tak tanggung-tanggung, Kylie akan menyewa kapal pesiar Tranquility senilai USD1,2 juta (Rp17 miliar, kurs Rp14.253 per dolar).

Ini adalah nilai yang sangat fantastis dan menjadi salah satu pesta ultah termahal di dunia. Seperti dilansir TMZ , nama asli kapal pesiar itu adalah Equanimity sebelum diubah menjadi Tranquility sejak 2019. Perubahan itu bukan tanpa alasan. Meski memiliki arti sama ‘ketenangan’, nama Equanimity sudah tercoreng mengingat kapal pesiar itu merupakan barang sitaan penyelidikan skandal korupsi di Malaysia.

Kementerian Kehakiman AS menyebut Equanimity merupakan satu dari sekian barang mewah yang dibeli Jho Low dengan memakai uang haram yang dicuri dari firma negara 1MDB. Tranquility dibeli Genting Group melalui makelar Burgess senilai USD126 juta awal 2019. Sebelumnya harganya Rp250 juta.

“Kami diberi tahu harga sewa rata-rata kapal pesiar itu sekitar USD1,2 juta (Rp17 miliar) per pekan,” tulis TMZ . Bagi Kylie, uang untuk pesta pada 10 Agustus itu bukan masalah. Berdasarkan laporan Forbes, pemilik Kylie Cosmetics itu kini sudah menjadi miliarder dengan kekayaan sekitar USD1 miliar (Rp14 triliun) pada Maret lalu.

Sejauh ini, tidak diketahui siapa saja orang yang akan diundang untuk ikut serta dalam pesta ultah ke-22 Kylie di samping saudara kandungnya Kendall dan Kourtney. Bagaima napun, dengan panjang ham pir menyamai lapangan sepak bola, yakni 91,50 meter, kapal pesiar itu dapat mengakomodasi 22 tamu dan 29 kru.

Kylie berencana melakukan pelayaran di Laut Mediterania, meski belum dapat dipastikan. Kapal pesiar itu dilengkapi be ragam fasilitas, mulai dari jacuzzi, sauna, tempat pendaratan helikopter, kolam renang, salon kecantikan, gimnasium, spa, lift, bioskop, ruang kecantikan, kamar mandi Turki, hingga klub.

Miliarder Termuda
Kylie merupakan miliarder termuda yang sukses besar di dunia bisnis. Di usia 21 tahun, si bungsu dari klan selebritas Jenner-Kardashian itu menjadi pengusaha muda terkaya di dunia berkat bisnis kosmetik yang baru dilakoninya selama tiga tahun.

Menilik riwayat, dia juga sukses dalam reality show sejak usia 10 tahun. Satu dekade sejak kesuksesan itu, Kylie menjadi selebritas terkenal dengan pendapatan besar. Nama Kylie semakin menjadi sorotan karena keka ya annya melonjak tajam.

Majalah Forbes menyatakan Kylie tahun lalu memiliki kekayaan USD900 juta (sekitar Rp12,95 triliun) atau tiga kali lipat dari kekayaan saudaranya. Sebagian besar kekayaannya dihasilkan dari bisnis kosmetik dengan brand Kylie Cosmetics yang diluncurkannya pada 2015.

Forbes pun menjulukinya sebagai salah satu miliarder yang mengumpulkan uang dari hasil jerih payah sendiri. Penampilan Kylie yang selalu impresif di media sosial juga sangat membantu. Dia menjadi pengusaha muda terkaya di dunia mengalahkan rekor Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, sepuluh tahun lalu yang meraih Rp1 triliun pertamanya pada usia 23 tahun. Kylie Cosmetics tidak dijual di toko dan tidak memasang iklan di media mainstream seperti kebanyakan kompetitor kosmetik lainnya.

Stok kosmetiknya ludes terjual dalam hitungan menit dan situsnya pun kerap down karena kebanjiran pengunjung. Kylie pun meluncurkan ulang brand Kylie Cosmetics pada 2016 dengan menghadirkan sejumlah produk kosmetik. Di pengujung 2016, Kylie meraih USD19 juta (Rp273 miliar) hanya dalam satu hari.

“Investasi awal saya USD250.000 (Rp3,5 miliar) untuk memproduksi 15.000 lip kit. Semua modal dari saya sendiri,” tuturnya kepada Forbes. Harga asli kit tersebut hanya USD29 (Rp417.000). Namun, di situs e-Bay bisa dilelang hingga USD1.000 (Rp14 juta). Perusahaan Kylie sangat kecil dan hanya memiliki 12 pegawai.

Ultah Termahal
Bagi sebagian orang, ultah merupakan hari yang istimewa. Mereka rela menghabiskan uang puluhan juta dolar AS guna menyebarkan rasa bahagianya kepada orang lain. Pebisnis miliarder asal Inggris, Sir Philip Green, misalnya yang merogoh kocek hingga USD20 juta (Rp285 miliar) saat merayakan ul tahnya yang ke-60. Dengan dana yang melimpah, Green menggelar pesta selama empat hari secara beruntun di sebuah pantai di Meksiko.

Para tamu undangan dari Inggris yang mengenakan busana khusus juga diberi tiket penerbangan gratis dengan menggunakan pesawat pribadi. Itu menjadi pesta ultah termahal di seluruh dunia.

Sementara itu, Simon Cowell menghabiskan biaya USD1,6 juta untuk merayakan ultah ke-50. Pesta digelar di sebuah mansion di Hertfordshire Wrotham Park. Sekitar 400 tamu undangan tiba dengan menggunakan limusin dan disediakan menu hidangan dari koki terbaik di tiap meja, termasuk lobster martini. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)