alexametrics

Di Balik Kenikmatannya, Kopi Miliki Manfaat untuk Kecantikan

loading...
Di Balik Kenikmatannya, Kopi Miliki Manfaat untuk Kecantikan
Selain nikmat dijadikan minuman, kopi juga memiliki manfaat untuk kecantikan. / Foto: Coffee Museum
A+ A-
JAKARTA - Di balik rasanya yang nikmat, kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk perawatan tubuh, salah satunya untuk kecantikan kulit dan rambut. Bahkan, beberapa produk perawatan kulit kini hadir dengan kandungan kopi di dalamnya, karena kopi dipercaya mengandung nutrisi seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat.

Berikut adalah manfaat kopi untuk kecantikan kulit dan rambut seperti dilansir Boldsky.

1. Buat rambut lebih berkilau dengan menggunakan hair mask bubuk kopi. Bubuk kopi juga berguna untuk menstimulasi folikel rambut dan menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari kulit kepala.



2. Kulit yang kusam tentunya dapat mempengaruhi penampilan dan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, gunakan bubuk kopi sebagai masker wajah secara rutin.

3. Setiap dua pekan sekali, cobalah menggosok kulit kepala dengan bubuk kopi yang sudah tua. Kemudian, cuci rambut dengan sampo. Cara ini dapat merawat rambut Anda menjadi lebih indah dan sehat.

4. Bubuk kopi juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Hal tersebut berguna untuk menghilangkan mata bengkak hingga mata panda yang mengganggu penampilan.

5. Tak hanya kulit wajah, bubuk kopi juga dapat membantu menghaluskan kulit tubuh. Caranya sama seperti sebelumnya, Anda cukup gunakan bubuk kopi sebagai masker lalu aplilasikan pada seluruh tubuh dan berikan sedikit gosokan lembut agar sel-sel kulit mati terangkat sehingga kulit cerah.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak