IMFW 2019 Menyongsong Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 19:29 WIB
IMFW 2019 Menyongsong Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia
IMFW 2019 Menyongsong Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia
A A A
JAKARTA - Perhelatan lndonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 secara resmi digelar pada 16-20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Digelar untuk kali ketiga, IMFW semakin semarak dengan suguhan warna warni modest fashion yang berkualitas.

Ketua Pelaksana IMFW, Jeny Tjahyawati mengatakan, IMFW tahun ini digelar dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia di 2020. Event ini juga menjadi salah satu jembatan dalam menyukseskan wacana tersebut.

"Sebagai platform modest fashion, IMFW senantiasa memperkukuh industri modest fashion dengan mewadahi para pelaku kreatif modest fashion untuk turut serta memperkuat pasar domestik dan juga global dengan melahirkan karya-karya kreatif yang berkualitas dan berdaya saing," ucap Jeny dalam konferensi pers Pembukaan IMFW 2019 di Plenary Hall, JCC, Jumat (18/10).

Menurutnya, keberadaan para pelaku kreatif di industri modest fashion saat ini sungguh luar biasa, kehadiran desainer-desainer muda bertalenta terus bermunculan dan menjadi salah satu kekuatan luar biasa dalam memperkuat industri ini.

"Kami optimistis bahwa wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia siap diwujudkan. Dan karya-karya modest fashion pun siap menembus pasar global dengan tetap mencitrakan identitas Indonesia. Tentu saja, untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, dukungan dari semua stakeholder sangat diperlukan," terang Jeny.

Dia berharap khususnya pemerintah dapat memberikan dukungannya terkait infrastruktur dan sistem yang mendukung demi terwujudkan wacana ini. Sementara itu, di tahun ini, IMFW tampil spesial dengan mengusung tema Nautica Archipelago yang mengangkat keindahan kepulauan bahari Indonesia.

"Tema ini sejalan dengan wacana pemerintah yang tengah menggalakkan destinasi wisata Iaut serta dengan trend fashion 2020 mengenai keindahan laut. Pemandangan yang menawan dari laut dan sekelilingnya menjadi pesona tersendiri yang bisa diadaptasi dalam koleksi indah yang ditampilkan para desainer dalam runway IMFW 2019," papar Jeny.

Acara opening ceremony IMFW 2019 juga dimeriahkan dengan kehadiran tarian tradisional Indonesia serta parade fashion show dari desainer modest fashion Tanah Air yang turut memeriahkan perhelatan ini. Para desainer tersebut di antaranya Tuty Adib, Lia Afif, Lia Soraya, Fenita Arie, Nina Nugroho, Errin Ugaru, Darabirra, Lentera by Hj Ratu Anita Soviah, serta desainer dari Filipina dan Malaysia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)