alexametrics

Rohto Hadirkan Dua Solusi untuk Atasi Mata Kering dan Iritasi

loading...
Rohto Hadirkan Dua Solusi untuk Atasi Mata Kering dan Iritasi
Pada akhir tahun ini, Rohto Laboratories Indonesia mengeluarkan produk tetes mata terbaru yaitu Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Kondisi panas berangin disertai debu dan tingkat polusi yang cukup tinggi tak jarang membuat mata rentan terkena iritasi maupun gangguan mata lainnya. Belum lagi dengan berada di hadapan layar monitor komputer/laptop dan penggunaan gadget yang terlalu lama, hal ini juga bisa menyebabkan gangguan mata kering.

Beranjak dari sejumlah masalah di atas, PT Rohto Laboratories Indonesia, sebuah perusahaan yang dikenal memberikan solusi kesehatan mata, melihatnya sebagai kesempatan untuk menajamkan lini bisnisnya sebagai eye expert di Tanah Air.

President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy, S.E., M.M, M.Si mengungkapkan bahwa jangan pernah meremehkan mata kering, karena itu akan membuat mata tidak nyaman. "Jika dibiarkan terus menerus maka bisa menyebabkan iritasi dan penyakit lain," ucapnya saat grand launching Rohto DryFresh dan V-Extra di Bandung, Kamis (28/11).



Menindaklanjuti hal tersebut, kata Mukdaya, pada akhir tahun ini, Rohto Laboratories Indonesia mengeluarkan produk tetes mata terbaru yaitu Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra. Dengan kehadiran lini produk terbarunya itu, Rohto akan semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain besar di pasar obat tetes mata.

Dalam penuturannya, Mukdaya juga menerangkan bahwa Rohto DryFresh memiliki kandungan Hypromellose 0,3%, sehingga bisa mengatasi gejala mata kering karena memberikan efek pelumas seperti air mata pada mata kering. Produk ini juga memiliki keunikan dengan adanya sensasi dingin yang sejuk di mata.

Sedangkan Rohto V-Extra memiliki kandungan Tetrahidrozolin HCl 0,05% untuk iritasi, dan Macrogol 400 1% yang bermanfaat untuk mengatasi mata merah, karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata kering. "Sensasi dingin yang dihadirkan V-Extra akan terasa lebih lama. Juga mengandung 2 vitamin yaitu vitamin E dan Vitamin B6 dan aroma borneol untuk memberikan rasa nyaman saat penggunaan," papar Mukdaya.

Dua produk anyar ini juga menggunakan botol desain baru, yang dinilai lebih modern dan praktis. Dengan twist and push, mudah dibuka dan ditutup hanya dengan satu tangan. Botol yang transparan juga masih dihadirkan sehingga konsumen dapat melihat dan menjamin kejernihan dan kualitas produk.

Pada kesempatan yang sama, dr. Iva Yulia, Sp.M. mengatakan bahwa masih terdapat banyak orang yang tidak menyadari jika dirinya mengalami mata kering. "Yakni kondiri mata tidak mendapatkan pelumasan yang memadai dari air mata, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman," ujarnya.

Lebih lanjut, dr. Iva mengungkapkan, gejala mata kering di antaranya mata terasa perih, pedas, dan pegal. "Kondisi tersebut jika dibiarkan tentu dapat mengganggu kenyamanan dan produktivitas kerja, sehingga penanganan mata kering memang diperlukan segera," ucap dr. Iva.

"Iritasi mata ringan ditandai dengan mata merah yang disertai mata kering. Hal ini sering terjadi juga tanpa kita sadari, terutama pada para pengendara sepeda motor, di mana adanya polusi udara, debu dan asap serta terpaan angin di saat berkendara membuat mata menjadi rentan terhadap iritasi ringan," tutupnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak