alexametrics

Enam Langkah Rias Wajah Praktis untuk Hijaber

loading...
Enam Langkah Rias Wajah Praktis untuk Hijaber
Foto/Entitymag.com
A+ A-
JAKARTA - Tampil syar'i dengan busana muslimah bukan berarti Anda tak bisa menunjukkan pesona diri. Dengan kata lain, hijaber yang selalu tampil tertutup pun tetap dapat tampil menarik dengan riasan wajah yang praktis dan tidak menor. Syaratnya, Anda tahu bagaimana "memperlakukan" bagian-bagian dari wajah Anda.

Nah, buat Anda para hijaber, simak yuk langkah ber-make-up yang praktis dan mudah tapi tetap bisa menghasilkan riasan yang sempurna.

1. Make-up Dasar yang Minimalis.
Ada beberapa base make-up atau make-up dasar yang tersedia di pasaran. Yang termasuk alat rias dasar ini misalnya foundation, BB cream, dan bedak. Untuk Anda, pilihan dari base make-up ini tentu yang tak mudah luntur supaya tidak menodai hijab Anda. Kalau khawatir luntur, sebaiknya gunakan alat rias dasar tersebut seminimal mungkin. Toh nanti base make-up ini bakal dilapisi lagi dengan kontur, highlight, dan blush on.



2. Fokus Riasan pada Mata.
Mata kerap dianggap sebagai bagian wajah yang paling bisa ditonjolkan, apalagi kalau Anda memiliki bulu mata nan lentik serta alis yang tebal. Riasan pada mata bahkan bisa menjadi statement untuk keseluruhan tata rias wanita. Nah, untuk hijaber, pada bagian inilah Anda bisa memaksimalkan tata rias. Tonjolkan riasan pada bagian mata, caranya dengan bereksperimen dengan gaya make-up menggunakan maskara, eyeliner, dan eyeshadow. Cobalah mencari tutorial atau referensinya dari berbagai media agar hasilnya lebih rapi dan natural. Dengan begitu, penampilan fashion muslimah Anda akan jauh dari kesan menor.

3. Rapikan Alis.
Well, alis ini termasuk bagian wajah yang banyak "berevolusi" dan "berinovasi". Bagaimana tidak? Saat ini saja ada beragam gaya alis yang menjadi trend. Bahkan rambut tipis di atas mata ini belakangan kerap dianggap sebagai "mahkota baru" bagi kaum hawa. Alis yang tebal dan rapi tentu didambakan oleh banyak wanita. Makanya, alis juga perlu diberi sentuhan make-up. Isi dan tebalkan mereka menggunakan browcara. Atau, kalau mau, Anda bisa merapikan alis tersebut dengan bantuan sang ahli. Metodenya bisa dengan wax ataupun threading. Hal yang harus diingat, ikuti bentuk alami alis Anda saat merapikannya dengan alat make-up. Kalau tidak, riasan akan tampak tidak natural atau bahkan terlalu tebal.

4. Membentuk Kontur Wajah.
Maksud kontur di sini bukan kontur ala selebriti yang superribet. Jadi tak perlulah Anda duduk berjam-jam di depan cermin demi mendapatkan bentuk kontur wajah yang perfect. Untuk para hijaber, kontur cukup dilakukan pada tulang pipi saja menggunakan bronzer dan highlighter. Hijab yang terkadang bisa membuat wajah terlihat bulat dapat disiasati dengan menyapukan bedak kontur bernuansa abu-abu atau kecokelatan. Warna tersebut akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

5. Gunakan Blush On agar Lebih Berwarna.
Blush on atau pemerah pipi juga wajib hukumnya dalam dunia make-up hijab. Anda tentu bosan bukan kalau wajah kelihatan monoton setelah memakai base make-up dan kontur? Jadi, tambahkanlah sedikit warna pada riasan Anda dengan bantuan blush on. Ingat, pilih warna yang tepat agar wajah Anda terkesan segar.

6. Warna Bibir Harus Tepat.
Ini bagian yang tidak boleh dikesampingkan. Lipstik. Ya, alat rias satu ini memang andalan bagi banyak wanita. Dengan pulasan lipstik, wajah akan terlihat menarik dan tidak pucat. Begitu juga buat para hijaber. Hanya, warna yang paling pas adalah yang bernuansa nude atau pink. Atau, kalau Anda berani bereksperimen, samakan warna lipstik dengan warna hijab Anda.
(tdy,tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak